Beragam Keuntungan Beli Mobil di Pameran Otomotif, Jangan Lewatkan!

ramainya pengunjung memadati setiap booth GIIAS 2024.

Pameran mobil menyajikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif maupun pengguna kendaraan roda empat. Selain melihat-lihat produk keluaran terbaru dari dekat, pengunjung juga bisa beli mobil secara langsung di tempat pameran. 

Banyak orang lebih suka beli mobil di acara pameran dibanding di dealer. Wajar saja, sebab ada berbagai keuntungan ketika kamu membeli mobil saat pameran. Selain beragam pilihan merek dan model mobil, kamu juga bisa mendapatkan penawaran-penawaran khusus dari masing-masing pabrikan otomotif.

Gelaran pameran otomotif selalu diikuti oleh brand-brand mobil ternama dari seluruh dunia. Tiap merek akan menawarkan produk-produk andalannya serta berbagai penawaran spesial khusus untuk pembelian selama acara pameran berlangsung. Itulah mengapa banyak orang berebut meminang mobil di ajang pameran.  

4 Keuntungan Beli Mobil di Pameran

Sejumlah pameran otomotif rutin digelar di Indonesia setiap tahunnya. Sebut saja ada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan lainnya. Acara pameran tersebut selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya. 

Apabila kamu sedang mencari mobil baru dan kebetulan lagi ada event pameran atau dalam waktu dekat, beli langsung di lokasi pameran bisa jadi opsi menarik. Berikut ini beberapa keuntungan beli mobil di pameran yang membuat konsumen bahagia:

1. Mendapat Berbagai Promo Menarik

Pameran mobil sudah dikenali sebagai tempat terbaik buat mendapatkan promo. Selain memperkenalkan produk terbaru ke publik, tiap merek mobil biasanya memberikan penawaran eksklusif selama event pameran dan yang tidak tersedia di dealer biasa.

Pameran mobil sering dimanfaatkan oleh produsen untuk meningkatkan penjualan produk yang mereka tampilkan. Untuk menarik minat pembeli, mereka menawarkan berbagai promo yang menguntungkan konsumen. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghemat uang saat membeli mobil baru.

Penawaran yang terrsedia dapat berupa paket khusus, kredit dengan DP rendah dan cicilan ringan, bonus aksesori tambahan, garansi atau layanan lebih lama, tambahan aksesoris, penawaran kredit mobil melalui perusahaan pembiayaan mitra, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Mitsubishi Indonesia Ikut Ramaikan GIIAS 2024, Tebar Promo Hingga Tawarkan Inovasi Produk Unggulan

2. Fasilitas Test Drive

Pameran mobil seperti GIIAS yang digelar secara rutin setiap tahun biasanya menyediakan berbagai fasilitas lengkap dan menarik. Beragam layanan dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan istimewa bagi para pengunjungnya. 

Apabila ada produk mobil baru yang ingin diperkenalkan, acara pameran biasanya menyediakan fasilitas test drive. Fasilitas ini diperuntukkan bagi pengunjung agar bisa mengenal lebih dekat dan bersentuhan langsung dengan produk yang diluncurkan.

Adanya fasilitas test drive ini menjadi salah satu keuntungan ketika ingin membeli mobil di pameran. Kamu bisa menjalani test drive sebagai orang pertama yang menjajal mobil-mobil rakitan terbaru. 

Dengan begitu rasa penasaranmu bisa segera terpuaskan tanpa harus menunggu uji coba yang diadakan oleh dealer. Pengunjung yang tertarik membeli mobil baru bisa langsung merasakan pengalaman berkendara dan kenyamanan mobil yang dicoba.

3. One Day Service

Di pameran mobil, biasanya tersedia fitur one day service yang memudahkan proses pembelian mobil. Pengunjung tidak hanya bisa mendapatkan informasi detail tentang produk yang diminati, melainkan juga bisa menanyakan opsi pembayaran yang disediakan.

Dengan fitur one day service ini, calon pembeli tidak perlu menunggu hingga esok hari untuk berkonsultasi dengan pihak leasing. Kamu bisa tertanya atau konsultasi langsung mengenai simulasi kredit, sehingga bisa menghemat waktu.

4. Mengetahui Model Mobil Terbaru

Pameran mobil seperti GIIAS sering dimanfaatkan oleh para produsen otomotif untuk meluncurkan tipe mobil terbaru. Mereka biasanya membawa produk terbaru yang akan segera tersedia di pasar. 

Momen tersebut tentu saja nggak boleh dilewatkan bagi kamu yang berburu mobil model terkini. Kamu pastinya ingin mengetahui apakah varian terbaru yang diincar sudah dirilis atau kapan mulai dipasarkan. 

Dengan mengunjungi pameran otomotif, kamu dapat melihat tampilan terbaru dari suatu tipe mobil. Kami bisa melihat langsung desain ekstrior dan interior, mencari tahu fitur-fitur yang tersedia, hingga berbagai spesifikasi pada mobilnya. 

Itulah beberapa keuntungan kalau kamu beli mobil di event pameran. Selain bisa memilih model mobil terbaru, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang membantu menghemat keuangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *