Desain “Aerodynamic Dragon Face” BYD M6 Menggoda Pengunjung GIIAS 2024

Perhelatan GIIAS 2024, BYD membawa MPV terbarunya M6.

OTO24.ID, Tangerang – BYD, pemimpin global di industri kendaraan energi baru (NEV), hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) dengan produk terbarunya, BYD M6. Diperkenalkan sebagai Multi-Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama di Indonesia.

BYD M6 dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga dengan desain Aerodynamic Dragon Face yang ikonik dan modern, menawarkan performa serta pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan BYD M6 kepada masyarakat Indonesia di GIIAS 2024. M6 adalah bukti nyata dari komitmen BYD untuk menghadirkan kendaraan NEV inovatif dan berkualitas tinggi bagi konsumen di Indonesia. Ini adalah pilihan ideal bagi keluarga modern yang menginginkan kendaraan NEV yang stylish, nyaman, dan aman. Kami yakin M6 akan menjadi favorit baru di pasar otomotif Indonesia,” kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Spesifikasi BYD M6, MPV Sporty dengan Harga Terjangkau

tampilan BYD M6 di GIIAS 2024

Mengusung konsep Aerodynamic Dragon Face Design, eksterior BYD M6 menampilkan kombinasi unsur klasik dan modern yang dirancang untuk mengoptimalkan aliran udara saat berkendara.

Desain ini mencerminkan elegansi dan kesederhanaan estetika generasi baru BYD dengan perhatian terhadap detail. Garis-garis tegas pada bodi mobil memberikan kesan kokoh dan sporty, sementara lampu depan dan belakang menambahkan sentuhan modern dan futuristik. 

Varian M6 Standard dilengkapi lampu Halogen, sedangkan M6 Superior dan M6 Superior Captain menggunakan lampu LED. Desain velg berukuran 18 inci dan ground clearance setinggi 17 cm juga menambah kesan sporty dan elegan pada BYD M6.

Di bagian interior, M6 menawarkan konfigurasi tempat duduk yang nyaman untuk tujuh orang, dan enam orang untuk varian M6 Superior Captain. Material berkualitas tinggi digunakan di seluruh kabin, memberikan kesan mewah dan berkelas. 

Sistem antarmuka dan hiburan yang canggih menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Panoramic sunroof opsional menambah kelegaan dan kemewahan interior. 

Desain tempat duduk ergonomis mengikuti lekuk tubuh, membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Tempat duduk belakang dapat dilipat untuk menciptakan ruang bagasi yang luas, memungkinkan muatan barang yang lebih banyak dan kenyamanan penumpang yang optimal.

Fitur BYD M6 Intelligence Cockpit pada konsol tengah dilengkapi dengan tuas perpindahan gigi modern yang menambah sentuhan elegan. Layar berputar 12,8 inci memberikan pengalaman baru dalam perjalanan pintar. 

Untuk efisiensi, baterai M6 dapat diisi ulang dalam waktu 30 menit berkat kapasitas pengisian DC 170 kW, yang memungkinkan pengisian daya dari 30% hingga 80% dalam waktu singkat, memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal.

Desain menarik pada eksterior dan interior M6 dilengkapi dengan teknologi mesin mutakhir dan kapasitas baterai 71,8 kWh, memungkinkan jangkauan berkendara hingga 530 km. M6 dilengkapi torsi maksimum 310 Nm untuk performa berkendara optimal. 

Fitur VtoL Mobile Power Station memungkinkan penggunaan listrik sebagai hiburan keluarga, terinspirasi oleh pengguna RV. Selain itu, M6 menggunakan ultra safe blade battery yang tahan kondisi ekstrem hingga 300 derajat Celsius dan overcharging 260% tanpa risiko kebakaran atau ledakan. 

Sistem BYD Intelligent Driving dan enam airbag yang terletak di bagian depan dan samping memastikan keamanan berkendara yang maksimal.

M6 dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga modern dengan desain ergonomis dan fungsional serta performa handal dan efisien, menjamin perjalanan yang nyaman dan menyenangkan serta menghadirkan kegembiraan setiap hari.

Dengan tampilan visual dan seluruh fitur menjanjikan, BYD M6 tersedia dengan harga mulai dari Rp379 juta untuk varian Standard dengan tujuh kursi. Versi Super Captain dengan tujuh kursi dijual seharga Rp419 juta, sementara varian Superior Captain Seat dengan enam kursi dipasarkan dengan harga Rp429 juta.

Penasaran dengan pabrikan mobil asal China yang berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan di World Car Awards 2024 ini? Kunjungi booth BYD di hall 3 ICE BSD City, Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *