New MINI Cooper 5 Pintu Diperkenalkan, Cantik Nan Berkelas

New MINI Cooper 5 pintu menyapa para penggemar otomotif di Inggris. MINI memperkenalkan mobil cantik ini sebagai pembaruan dari versi 3-pintu sebelumnya. Penyegaran mobil MINI Cooper ini pun memberikan kejutan sekaligus warna baru di pasar otomotif. 

MINI Cooper 5-Door muncul sebagai angin segar bagi para pecinta merek ikonik asal Inggris ini. Sampai saat ini, MINI Cooper masih menjadi idaman bagi para penggemar mobil berukuran ringkas namun berkelas.

Mobil MINI Cooper terbaru ini tak hanya mendapat penyegaran dari segi tampilan yang menjadi cantik. Mobil ini juga mengalami sejumlah upgrade dibanding versi sebelumnya. Daripada penasaran dengan pesona baru mobil ini, mari intip spesifikasi New MINI Cooper 5-Door dan keunggulan.

Spesifikasi New MINI Cooper 5-Door

Mobil MINI Cooper 5 pintu kali ini tersedia dalam pilihan dua varian dengan penamaan C dan S. Kedua varian ini dibedakan dari segi mesin yang memiliki tingkat performa masing-masing. Berikut ini spesifikasi New MINI Cooper 5-Door yang bakal menggoda dan memanjakan pengguna:

Desain Berkelas dan Ikonik

Dari segi bodi, MINI Cooper 5 pintu yang baru ini hampir serupa dengan model terdahulunya. Namun mobil teranyar ini dirakit memiliki bodi lebih panjang 172 mm dan wheelbase lebih panjang 72 mm jika dibandingkan dengan versi 3 Door. 

Mobil ini memiliki proporsi yang mencerminkan karakter kendaraan urban dengan overhang pendek, wheelbase panjang, kap mesin kecil, dan roda besar. Secara visual, desain mobil ini terbagi tiga bagian, yaitu bodi utama, atap bertingkat, dan area jendela bundar. 

MINI Cooper baru ini tetap mempertahankan bagian depan minimalis dan ekspresi tajam yang menonjolkan ciri khasnya. Mobil generasi terbaru dari MINI ini dilengkapi lampu depan berbentuk bundar yang ikonik. 

Wajah mobil ini juga dipercantik dengan gril depan oktagonal yang menampakan wajah khas produk MINI. Mobil ini juga ditawarkan dengan pilihan tiga warna bodi dengan opsi tiga warna kontrak di sisi atapnya. 

Fitur Modern dan Asisten Pengemudi

MINI menyematkan teknologi terbaru di mobil Cooper 5 pintu ini untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara. Mobil ini menyediakan sejumlah fitur modern yang menegaskan bahwa MINI Cooper 5-Door hadir sebagai kendaraan premium. 

Mobil model terbaru ini membawa konektivitas fitur yang dikendalikan dari asisten suara MINI. Fitur ini bisa diaktifkan dengan panggilan suara “Hey MINI” atau tombol push-to-talk yang terdapat di kemudi. Sensor suara ini ditampilkan di layar OLED bundar dengan animasi elemen grafis, avatar, dan tipografi yang atraktif. 

Hanya dengan perintah suara, pengemudi bisa mengontrol navigasi, media hiburan, telepon, dan fungsi-fungsi lainnya. Asisten Suara MINI mempelajari rute yang sering dilintasi berdasarkan data Geo untuk bisa bekerja secara otomatis. Misalnya membuka jendela ketika mobil masuk ke tempat parkir. 

Ada juga fitur Asisten Parkir Plus baru yang membantu proses parkir secara mudah. Fitur ini menyediakan bantuan 12 sensor ultrasonik dan empat kamera pandangan lingkaran, sehingga kendaraan dapat mengidentifikasi space parkir lebih jelas.

Fitur MINI Digital Key Plus pada mobil ini memungkinkan pengguna memakai ponsel sebagai kunci mobil. Dengan menerapkan fitur ini, mobil akan membuka secara otomatis ketika pengguna berada dalam jarak dekat. 

Mesin Ciamik

Dua varian MINI Cooper 5 Door, yaitu C dan S, menggunakan komponen mesin yang berbeda. Seri C merupakan model entry-level, sementara seri S menjadi model yang lebih tinggi. Tentu saja Cooper varian S dibekali dapur pacu yang lebih gahar. 

MINI Cooper C menggendong mesin tiga silinder berkekuatan 115 kW/156 hp (konsumsi gabungan: 6,6 – 6,0 l/100 km (62 mil); emisi CO2 gabungan: 149 – 136 g/km menurut WLTP), dengan torsi 230 Nm (170 lb/ft).

Sementara Cooper S membawa mesin empat silinder berkekuatan 150 kW/204 hp (konsumsi gabungan: 6,8 – 6,3 l/100 km (62 mil); emisi CO2 gabungan: 153 – 141 g/km menurut WLTP), dengan torsi maksimum 300 Nm (221 lb/ft). Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 6,8 detik dan kecepatan maksimum 242 km/jam (150 mph).

Itulah tadi spesifikasi New MINI Cooper 5-Door yang belum lama ini diperkenalkan di Inggris. Mobil ikonik dan berkelas ini menjadi tawaran menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan berukuran ringkas dan berteknologi modern. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *