BMW Seri 3 Touring Mengaspal di Indonesia, Dijual Terbatas

bmw seri 3 touring

New BMW Seri 3 Touring resmi mengaspal di Indonesia. BMW Indonesia menawarkan mobil model station wagon ini dalam jumlah yang terbatas. Mobil terbaru dari pabrikan otomotif asal Jerman ini dinanti-nantikan oleh banyak penggemar dan komunitas touring di tanah air. 

Selama ini, BMW memang dikenal selalu meluncurkan mobil-mobil dengan spesifikasi unggul dan berkelas. Dalam edisi kali ini, BMW menyuguhkan produk New BMW 330i Touring M Sport. Mobil baru ini tidak sekadar Seri dari BMW saja, melainkan berupa kendaraan legendaris ikon dari Sheer Driving Pleasure. 

“BMW Seri 3 adalah lambang kenikmatan berkendara dan tolok ukur kendaraan sport di segmen premium. Dengan kesuksesan global selama hampir 50 tahun, BMW Seri 3 mewakili inti dari brand BMW,” tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, melalui keterangan tertulisnya.

BMW Seri 3 Touring tampil dengan desain yang lebih dinamis. Mobil ini juga dibekali dengan mesin berperforma lebih sporty dan membawa teknologi inovatif. Mobil ini bakal menjadi pembuktian pengalaman berkendara khas BMW. Lantas seperti apa spesifikasi BMW Seri 3 Touring dan sejumlah keunggulannya?

Spesifikasi BMW Seri 3 Touring

Mobil BMW Seri 3 Touring baru keluar dengan penyempurnaan desain fresh dan sentuhan premium. Mobil ini dirancang memiliki sejumlah spesifikasi unggul dari berbagai segi untuk memberikan kenyamanan dan tetap memprioritaskan keamanan penggunanya. 

Desain Sporty dan Eksklusif

Desain BMW Seri 3 Touring menyuguhkan daya tarik tersendiri di bagian depan dan belakangnya yang bernuansa sporty. Tampilan macho dan kokoh terbentuk dengan adanya lampu depan yang lebih slim dan dan grille BMW baru. Kesan canggih tampak berkat adanya apron belakang dengan desain permukaan yang minimalis.

Mobil ini juga dibekali trim M Sport sebagai paket standar untuk menekankan tampilan sporty. Paket tersebut juga meliputi desain eksklusif seperti velg ringan BMW Individual 19 inci dan knalpot berdiameter lebih lebar. Eksterior mobil ini mendapat polesan warna yang diperluas untuk menambahkan variasi kesan modern dan dinamis.

Interior Berkonsep Modern

Berpindah ke bagian dalam mobil, BMW Seri 3 Touring memiliki interior yang berkonsep modern dan minimalis. Untuk menyempurnakan wajah interiornya, BMW menyematkan Transmisi Steptronic delapan percepatan, paddle shift dan desain baru pada gear shift.  

BMW juga memanjakan kebutuhan penggunanya dengan fitur BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display. Adanya BMW Curved Display dapat menyajikan pengalaman fokus pada pengemudi sebagai ciri khas BMW. Mobil ini menyediakan tampilan informasi digital dan resolusi tinggi 12,3 inci di belakang kemudi, serta tampilan kontrol sebesar 14,9 inci. 

Membawa desain kokpit termutakhir, BMW tidak hanya mengutamakan digitalisasi progresif namun juga meminimalkan jumlah tombol dan kontrol. Fitur ini memungkinkan pengendalian lewat sentuhan dan suara, sehingga memudahkan kerja pengemudi.

Mesin Powerfull

BMW 330i Touring M Sport membawa teknologi BMW TwinPower Turbo. Mobil ini mengusung mesin bensin empat silinder dengan saluran buang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan turbocharger yang diupgrade guna mengoptimalkan dorongan tenaga. Mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi mencapai 400Nm.

Sistem Asisten Pengemudi

BMW juga memasang sistem asisten pengemudi sebagai bantuan ketika berkendara dalam berbagai medan. BMW Connected Drive telah memperkenalkan fitur digital 360 derajat dan aplikasi My BMW untuk menunjang kebutuhan pengemudi. 

Dengan interface inovatif, aplikasi tersebut memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk terhubung dengan BMW cukup lewat smartphone. Aplikasi ini menyediakan akses ke fitur-fitur, seperti Vehicle Finder, pemantauan area sekitar mobil, dan penguncian pintu jarak jauh

Tak sebatas itu saja, My BMW juga memungkinkan pengiriman alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi di mobil.  Aplikasi ini juga memberikan informasi penting seperti status kendaraan dan jangkauan listrik (untuk kendaraan listrik).

BMW menegaskan karakter sporty pada mobil barunya ini dengan menyajikan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan berfitur canggih. Terdapat juga sistem bantuan pengemudi seperti Front Collision Warning, Lane Departure Warning, dan Active Cruise Control untuk memberikan tingkat keamanan lebih optimal.

Itulah tadi spesifikasi BMW Seri 3 Touring yang baru dipasarkan di Indonesia. Mobil BMW 330i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.367.000.000 off the road. Mobil ini bisa kamu dapatkan di seluruh dealer resmi BMW. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *