Isuzu MU-X Facelift Muncul, Jadi Penantang Pajero Sport dan Fortuner

isuzu mu-x dengan perubahan sportynya

Isuzu MU-X versi penyegaran resmi diluncurkan dengan sejumlah upgrade menawan. Mobil MU-X facelift ini diperkenalkan di negara Thailand yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Pajero Sport dan Fortuner. 

Isuzu menghadirkan MU-X facelift dengan varian RS yang tampilannya lebih sporty dan garang. Mobil SUV berbodi bongsor kapasitas 7 penumpang ini diberi banyak peningkatan dari segi teknologi dan beberapa bagian lainnya. 

Mobil MU-X versi teranyar ini ditawarkan dengan harga mulai 1.184.000 baht atau setara kisaran Rp525 jutaan untuk tipe 1.9 Active AT 2WD. Sedangkan tipe 3.0 RS AT 2WD/4WD dibanderol dari 1.659.000-1.759.000 atau setara kisaran Rp736 jutaan hingga Rp780 jutaan. Mari intip seperti apa spesifikasi Isuzu MU-X facelift dan sejumlah keunggulannya.

Spesifikasi Isuzu MU-X Facelift

Mobil Isuzu MU-X facelift tampil dengan wajah baru membawa sejumlah spesifikasi yang mumpuni. Produsen otomotif asal Jepang ini menyuguhkan beberapa gubahan mengagumkan untuk memanjakan konsumennya. 

Desain Makin Sporty dan Maskulin

Isuzu MU-X versi penyegaran memiliki bodi tambun dengan ukuran panjang 4.850 mm, tinggi 1.875 mm, lebar 1.870 mm, serta jarak sumbu roda 2.855 mm. Mobil ini muncul dengan desain yang lebih fresh dan tajam. Pada bagian depannya sudah memakai desain gril baru, dengan opsional matte silver garnish yang dipadukan LED lebih menyipit.

Mobil MU-X versi RS terbaru memberikan MU-X gril sarang lebah bernuansa sporty. Dengan warna dicat hitam, bagian ini dilengkapi logo “RS”. Mobil ini juga dibekali dengan bumper depan “Fighter Jet” yang dilengkapi tirai udara untuk meningkatkan aerodinamis. 

Tampilan sporty semakin melekat dengan bagian roda yang memakai velg besar berukuran 20 inci berwarna hitam. Selain itu, mobil ini juga dilapisi aksen hijau neon/hitam gloss di seluruh sisi eksterior. Adanya komponen roof rail dan footstep pun bikin mobil SUV ini tampak kian tangguh.

Sementara MU-X versi reguler kini disematkan lampu DRL LED Dynamic Blade baru di semua variannya. Mobil ini juga dipasangi gril sarang lebah warna hitam dengan aksen trim silver. Nuansa garang makin muncul berkat  lampu belakang LED yang didesain ulang bumper fighter jet, dan  velg 20 inci yang terinspirasi turbin.

Interior yang Modern dan Berkelas

Masuk ke bagian dalam kabin, mobil ini dirancang dengan Interior yang berkelas. Membawa konsep desain “Berani dan Dinamis” MU-X facelift ini dibekali dengan MID baru berukuran besar dan bantalan kursi yang didesain ulang untuk meningkatkan kenyamanan. Daya tarik tambahan hadir dengan adanya ambient light baru di model kelas atas. 

Ketika berada di dalam mobil ini, nuansa mewah terasa dari desain two tone warna cokelat kehitaman. Material kulit juga mendominasi interior di bagian jok, setir, dan door trim. Tak ketinggalan, mobil ini menyediakan fitur canggih berupa head unit touch screen ukuran 9 inci sebagai sistem infotainment. Fitur ini terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sistem Keamanan dan Asisten Pengemudi

Isuzu tak ketinggalan menyematkan sistem keamanan lengkap untuk menunjang keselamatan pengguna mobil ini. MU-X facelift dibekali dengan sejumlah teknologi asisten pengemudi, mulai dari kamera 360 derajat untuk keamanan ekstra, adaptive cruise control, automatic high beam

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem forward collision warning & automatic emergency raking, lane-keeping assist, traffic jam assist, lane departure warning with prevention, rear-cross traffic alert, dan blind-spot monitoring.

Isuzu MU-X menyediakan kamera yang membantu pengemudi dalam trek off-road. Kamera dapat menampilkan sisi kolong mobil, sehingga pengemudi bisa melihat kondisi medan yang dilalui. Selain itu, adanya Rough Terrain System juga mendukung kinerja mobil dalam melewati rintangan dengan mudah. 

Performa Mesin Gahar

Dari segi jantung pacu, MU-X facelift mengusung dua pilihan mesin. Pertama yakni mesin diesel 1.900cc VGS Turbo in-line 4 silinder, 16 katup, DOHC Common Rail Direct Injection. Kinerja mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 150 Tk pada 3.600 rpm dan torsi mencapai 350 Nm pada 1.800-2600 rpm. 

Sementara mesin kedua adalah mesin 3.000cc VGS Turbo 4 silinder, 16 katup, DOHC Common Rail Direct Injection. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 190 Tk pada 3.600 rpm dan torsi mencapai 450 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm. 

Itulah tadi spesifikasi Isuzu MU-X facelift yang baru saja meluncur di Thailand. Mobil model SUV bongsor ini digadang-gadang bakal menjadi penantang Fortuner dan Pajero Sport. Mobil ini sangat ideal untuk tunggangan keluarga dan perjalanan jarak jauh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *