Spesifikasi Mobil The New KIA Carnival, MPV Premium Harga 1 Milyar

The New KIA Carnival tampak gagah dengan balutan warna abu-abu

MPV Premium dari Kia hadir menggoda konsumen di Indonesia. Mobil berjuluk The New Kia Carnival ini resmi diluncurkan di tanah air pada akhir Mei lalu oleh PT Kreta Indo Artha (KIA). Mobil ini merupakan versi penyegaran dari mobil generasi keempat yang diperkenalkan pada event GIIAS 2021. 

Produsen mobil asal Korea Selatan ini menyuguhkan The New Kia Carnival dengan tampilan eksterior dan interior fresh. Dengan tetap berbalut kemewahan model MPV premium, tampilan mobil ini makin sporty dan modern. 

The New Kia Carnival hadir membawa konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’. Dengan harga nyaris Rp1 miliar, spesifikasi The New Kia Carnival dan keunggulannya pun menarik buat disimak lebih jauh. 

Spesifikasi The New Kia Carnival

Mobil The New Kia Carnival ditawarkan dalam 3 varian yaitu Premier 7-seater, Premiere 11-seater, dan Dynamic 11-seater. Tak hanya mendapat banyak upgrade dari segi desain, mobil ini juga dibekali dengan sejumlah kelebihan dari berbagai sisi untuk manjain penggunanya. 

Desain Mewah Nan Sporty

The New Kia Carnival memiliki tampang yang sporty, tegas, dan modern. Bagian depan mobil ini disematkan identitas Tiger Nose Grille baru yang membuat tampak lebih fresh. Komponen lampu depannya memakai desain baru berbentuk vertikal. Lampu ini mengadopsi teknologi LED proyektor dengan high beam assist dan perpaduan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED. 

Dari sisi samping, mobil ini dipertampan dengan desain velg baru kombinasi warna two tone. Untuk versi 11-seater, velg yang dipakai berukuran 18″. Sementara 7-seaternya, dibekali velg lebih besar dengan diameter 19″. Di bagian belakang, mobil ini dilengkapi lampu bergaya Star Map Lamp LED sama seperti DRL di sisi depan. 

Kia juga memasangkan fitur smart power tailgate di bagian bagasinya untuk memudahkan penggunanya. Fitur smart power sliding door juga diterapkan di bagian sliding door kiri dan kanan sehingga akses pintunya makin praktis. 

Interior Premium dan Modern

Masuk ke bagian dalam mobil ini, pengemudi dan penumpang akan dibuat terpukau dengan desain interior dan fitur-fitur modernnya. Kia menyematkan berbagia sentuhan baru seperti dashboard bergaya lebih mewah dan modern dari perpaduan Kia EV6 dan Kia EV9. 

Mobil MPV ini juga dilengkapi dengan Panoramic Curved Display perpaduan 12,3 inchi Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inchi Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto. Di dalam kabin The New Kia Carnival versi Premiere juga terdapat fitur Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers. 

Memprioritaskan kenyamanan penggunanya, Kia membenamkan fitur Electric Adjustable Seat with Memory and Lumbar Support di bagian jok depan. Adanya fitur ini bakal memudahkan pengemudi dan penumpang dalam mengatur posisi duduknya. Sementara di job baris kedua pada versi 7-seater, dipasang fitur relaxation comfort seat, lengkap dengan fitur ventilated dan heated seat.

Kesan premium dan modern mobil ini semakin terasa dengan adanya Dual Wide Sunroof. Selain itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan sejumlah fitur-fitur terkini lainnya seperti Digital Center Mirror, Wireless Charging, serta Side Manual Sunshade Curtain pada baris kedua dan ketiga.

Performa Gahar

Kia tak melewatkan kemampuan dapur pacunya untuk menunjang kebutuhan berkendara jarak jauh. The New Kia Carnival menggendong mesin diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. 

Tenaga dan torsi dari mesin mobil ini disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yakni ECO, Sport Comfort, dan Smart yang dapat disetel sesuai kebutuhan. Versi penyegaran ini juga cocok ditunggangi untuk perjalanan jauh berkat kapasitas tangki BBM 80 liter. 

Fitur Keselamatan Canggih

Kurang lengkap rasanya jika mobil mewah tanpa dilengkapi dengan fitur keselamatan tingkat tinggi. The New Kia Carnival menyediakan sejumlah fitur untuk menunjang keamanan penggunanya, termasuk sistem Advanced Driving Assistant System (ADAS). 

Terdapat fitur-fitur, mulai dari Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning, Blind Spot View Monitor, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross Collision-avoidance Assist, serta Driver Attention Warning.

Tak sebatas itu saja, mobil ini juga menyuguhkan fitur unggulan lain seperti Rear Occupant Alert, Parking Distance Warning, Safe Exit Assist. Selain itu, tersedia juga fitur kamera parkir 360 atau Surround View Monitor pada mobil varian Premier. Dalam hal fitur keselamatan pasif, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 8 titik Airbag yang akan meningkatkan rasa aman bagi pengemudi dan penumpang.

Itulah tadi spesifikasi The New Kia Carnival yang memikat banyak pecinta MPV premium. Mobil mewah ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp960,000.000 juta untuk Kia Carnival Dynamic 11-seater. Sementara versi Premiere 11-seater dijual dengan harga Rp998.000.000 juta dan Premiere 7-seater ditawarkan Rp1.115.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *