Wuling Air EV Menjadi Mobil Listrik Idaman Generasi Z

Varian peach pink Wuling Air EV nampak manis di jalanan Jakarta (sumber: cdn.antaranews.com).

Wuling Air EV dinobatkan sebagai mobil listrik favorit Gen Z based on survei yang dilakukan oleh Marketeers. Kendaraan listrik (EV) pertama dari Wuling ini menerima penghargaan kategori mobil listrik dalam ajang Marketeers Youth Choice Award 2024.

Berdasarkan survei dari Maketeers, Wuling Air EV menjadi mobil listrik pilihan anak-anak muda di Indonesia. Marketeers Youth Choice Award adalah bentuk penghargaan kepada 32 lebih kategori merek terfavorit. 

Penghargaan ini dilakukan secara online dengan melibatkan lebih dari orang genZ di seluruh Indonesia. Peserta survei ini berupa mahasiswa dan siswa SMA yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Yogyakarta, Jabodetabek, Makassar, Medan, Bandung, Padang, Surabaya, Malang, Madura, dan lainnya. 

Wuling Terus Menghadirkan Inovasi EV

Keluarnya nama Wuling Air EV sebagai mobil listrik idaman genZ ini tentunya makin memotivasi pabrikan otomotif asal China ini dalam menghadirkan produk-produknya. Selain karena kualitas mumpuni yang dihadirkan, Wuling juga berani menawarkan mobil listrik dengan harga lebih terjangkau. 

“Kami berharap apresiasi ini dapat memacu Wuling untuk terus menghadirkan inovasi EV yang menawarkan desain yang menarik, fitur modern dan kemudahan dalam penggunaannya serta harga yang kompetitif dan semakin banyak generasi Z yang dapat merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama kendaraan listrik dari Wuling ini,” tutur Brians Gomgom, Manager Hubungan Masyarakat Wuling Motors, melalui siaran pers, Minggu.

Baca Juga: 10 Mobil Listrik Terlaris Februari 2024, Wuling di Posisi Puncak

Daya Tarik Wuling bagi Gen Z

Wuling Air EV pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia pada tahun Agustus 2022 lalu. Kehadiran Wuling dikampanyekan sebagai solusi mobilitas modern yang mencakup, pengisian daya dari rumah, keamanan baterai yang telah teruji dan bersertifikasi IP67. 

Desain Minimalis dan Stylish

Wuling memang memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum GenZ ketika membicarakan mobil listrik impian. Wuling mampu merebut hati anak-anak muda melalui desainnya yang kompak dan stylish. Selain itu, mobil ini juga memberikan kenyamanan dalam mobilitas dan tetap menjaga lingkungan. 

Dibekali Sistem Keamanan yang Baik

Meski berukuran mungil, mobil listrik ini pun dirancang dengan sistem keamanan yang baik. Mobil ini dibuat dengan rangka kokoh dilengkapi oleh dua airbag di jok baris pertama untuk meningkatkan keamanan selama perjalanan. 

Wuling Air EV juga menggunakan fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Terdapat empat kategori dalam fitur ADAS, yatu Adaptive Cruise, Safe Distance & Braking Assistance, Lane Recognition, dan Automatic Light. 

Wuling Air EV Menyediakan Fitur Cerdas

Kelebihan lainnya yang membuat Wuling Air EV dilirik kaum muda dalah dari segi teknologi dan fitur yang digunakan pada mobil ini. Wuling menambahkan sejumlah fitur cerdas, mulai dari Wuling Remote Control App via MyWuling+ serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia, dan Wuling Indonesia Command (WIND). 

Adanya aplikasi MyWuling+ memudahkan pengendara untuk memantau informasi penting mengenai mobilnya secara real-time. Informasi yang bisa diketahui mulai dari lokasi kendaraan, sisa daya baterai dan jarak tempuh, total odometer, hingga statisu fungsi kendaraan. 

Mobil berukuran mini ini juga menyematkan teknologi yang fituristik untuk mengikuti perkembangan tren terkini. Mobil ini dilengkapi dengan fitur modern, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, hingga Futuristic Center Console.

Itulah alasan mengapa Wuling Air EV menjadi mobil favorit pilihan Gen Z. Dengan berbagai spesifikasi dan riding the wave mengikuti tren terkini, wajar jika mobil ini digemari di kalangan anak muda Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *