Sangar, Hyundai Bikin Ioniq 5 N Jadi Mobil Balap! Ini Spesifikasinya

Hyundai Inoniq 5 N eN1 tampil gahar di aspal balap (sumber: hyundai).

Hyundai seakan tak puas setelah meluncurkan mobil listrik terkencang pada Hyundai Ioniq 5 N. Terbaru, Hyundai N meluncurkan mobil listrik untuk terjun di balapan one make race. Pabrikan asal Korea Selatan ini resmi meluncurkan Ioniq 5 N eN1 Cup, yang dibuat untuk bersaing di kelas balap N1. Penasaran bagaimana spesifikasinya?

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N Racing

Hyundai mengubah beberapa penyesuaian dari Ioniq 5 standar ke versi balapan. Penyesuaian ini dimulai dari memangkas bobot mobil hingga 265 kg dari Ioniq standar. 

Bukan cuma itu, Hyundai juga menambahkan ban slick super lengket berukuran 18 inci. Pada bagian suspensi, Ioniq 5 N eN1 mendapat two way adjustable damper, ride height damper, dan chamber adjustable. 

Untuk menambah downforce, Hyundai Ioniq 5 N eN1 Cup dipasangi wide body kit dan spoiler belakang yang cukup besar. 

Juga dibuat lebih banyak saluran udara dan kap mesin yang telihat lebih rapi. Secara kasat mata, mobil Ioniq 5 versi balap ini jelas lebih ceper daripada versi standar. 

Perombakan Interior

Bukan hanya eksterior, sektor interior juga tak luput dari perombakan. Biar kesan mobil balapnya makin kenceng, mobil ini dilengkapi dengan jok bucket balap terbaru dan roll cage. 

Terpasang juga steering wheel yang kental nuansa balap, lengkap dengan beberapa tombol seperti NGB, mode, hingga radio. 

Layar digital tetap dipertahankan unutk melacak G lateral. Mobil ini tetap dilengkapi dengan suara virtual. Pemilik kini bisa memodifikasi 3N1 mereka untuk menghasilkan suara yang lebih dahsyat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *