Toyota Rush Hadir dengan Wajah Baru, Versi Facelift Lebih Mahal

Toyota Rush versi facelift (toyota.astra.co.id)

Seolah tak ingin mengabaikan para penggemar mobil Rush, Toyota kini memperkenalkan versi facelift. Toyota menghadirkan penyegaran minor pada mobil Rush yang selama ini menjadi Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalannya ini. 

Mobil Rush memang dikenal sebagai LSUV terlaris Toyota di pasar Indonesia. Pembaruan mobil Rush dilakukan untuk memikat konsumen di tanah air yang mencari kendaraan keluarga bergaya sport dan performa tangguh.

So far, Toyota Rush selalu menempati urutan pertama di penjualan segmen LSUV dalam negeri. Based on data Gaikindo, sepanjang 2023 menunjukkan mobil ini terjual sebanyak 39.340 unit dengan market share 33 persen. Permintaan konsumen terhadap mobill ini bahkan mengungguli pesaingnya seperti Daihatsu Terios dan Mitsubishi Xpander Cross.

Rush versi facelift mendapat beberapa ubahan di bagian kosmetik. Toyota Rush terbaru ini muncul dengan lebih gagah dan bertampang makin elegan. Mobil ini pun dijual dengan harga lebih tinggi dibandingkan model terdahulunya. 

Improvement Rush GR Sport diharapkan semakin memperlihatkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus juga memberikan excitement dan joy of GR yang lebih premium baik dari sisi penampilan dan pengalaman berkemudi,” tutur Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM Anton.

Dengan wajah yang lebih fresh, Rush keluaran baru ini bakal dilirik oleh pecinta mobil LSUV. Mari kita lihat apa saja permak yang dikenakan pada mobil Rush versi facelift ini.

Bagian Depan yang Dipoles Lebih Mewah

Pembaruan paling kentara pada Rush facelift terletak di bodi bagian depan. Dengan sematan black glossy front grille ornament, muka mobil ini tampak lebih segar dan mewah. Mobil ini juga terlihat lebih maskulin dengan tambahan elemen bumper spoiler.

Sentuhan Warna Hitam yang Berkelas 

Toyota menguatkan identitas model GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa bagian dengan polesan warna hitam. Sentuhan warna hitam nuansa mewah dituangkan pada bagian black outer mirror dan black door handle

Tambahan warna hitam membuat Rush versi facelift ini makin sporty dan berkelas. Tak cuma itu saja, Toyota juga melepas emblem Dual VVT-i di sepatbor yang digantikan dengan Black Glossy Overfender. Elemen ini melindungi seluruh sepatbor dan mempertegas tampilan gagahnya. 

Bodi Samping yang Lebih Stylish

Selanjutnya mari bergeser ke bagian samping yang juga mendapat penyegaran. Toyota juga menyuguhkan desain fresh pada sisi samping dengan side body moulding yang digeser lebih rendah bersamaan pelek two tone baru.

Bodi Belakang Makin Macho

Tak ketinggalan bagian belakangnya pun juga kena permak. Mobil Rush ini semakin bernuansa sporty jika dilihat dari belakang berkat adanya Black Glossy Upper Door Garnish. Seperti bumper depan, bumper sisi ini juga diubah sehingga menampilkan postur yang lebih tangguh dan macho.

Interior yang Lebih Memanjakan

Toyota tak lupa menjamah bagian interior dalam menawarkan Rush versi facelift. Sisi dalam mobil ini melanjutkan tema desain khas GR yang sporty, elegan, dan mewah. Atmosfer kenyamanan pun diubah dengan layar sentuh berukuran 9 inci dan panel interior. Selain itu, dilengkapi juga door armrest berbahan soft pad hitam.

Harga Toyota Rush Versi Facelift

Setelah melihat pesona Toyota Rush versi penyegaran, mari kita cek berapa harga mobil terbaru pabrikan Jepang ini. Seperti yang sudah disinggung di awal, penyegaran mobil Rush ini juga membawa harga yang lebih tinggi dibanding keluaran sebelumnya. 

Sama seperti generasi sebelumnya, mobil Rush memiliki 4 pilihan model dengan harga berikut ini untuk OTR DKI Jakarta:

  • New Rush 1.5 G MT: Rp284.400.000, sebelumnya dijual seharga Rp282.700.000 
  • New Rush 1.5 G AT: Rp295.200.000, sebelumnya dijual seharga Rp293.500.000 
  • New Rush 1.5 GR Sport MT: Rp299.750.000, sebelumnya dijual seharga Rp295.400.000 
  • New Rush 1.5 GR Sport AT: Rp310.450.000, sebelumnya dijual seharga Rp306.100.000 

Itulah tadi kabar terbaru dari Toyota yang baru saja meluncurkan Rush versi facelift. Penyegaran yang dihadirkan Toyota membuat mobil Rush teranyar ini makin stylish dan gagah sebagai mobil LSUV pilihan keluarga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *