Mahindra Thar Siap Saingi Suzuki Jimny 5 Pintu. Harganya Murah!

SUV Mahindra Thar yang tampil sporty serupa dengan Suzuki Jimny (sumber: www.blackxperience.com)

Pabrikan mobil India, Mahindra dikabarkan akan merilis SUV 5 pintu yang digadang-gadang bakal jadi pesaing Suzuki Jimny 5 pintu. Mobil ini diberi nama Mahindra Thar. Lantas, keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh SUV bergaya off-road yang satu ini? 

Mahindra Thar lima pintu adalah versi upgrade dari model tiga pintu. Secara konsep, mobil ini memang mirip Suzuki Jimny yang sama juga dengan pilihan tiga dan lima pintu. 

Dikutip dari Gaadiwaadi, Mahindra Thar lima pintu berulang kali tertangkap kamera di jalanan panas India.

Walaupun ditutupi sederet stiker sebagai kamuflase, sejumlah detail kendaraan ini bisa dikenali dengan mudahnya. 

Secara general, Mahindra Thar lima pintu masih sama bentukannya dengan versi yang tiga pintu. Mahindra selaku pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan. Mulai dari dimensi, bumper, grill, dan pencahayaan yang semuanya sudah menggunakan LED. 

Di versi limpa pintu ini, Mahindra memberikan sentuhan baru pada bagian dashboard yang menggunakan konsep dual-tone. 

Salah satu pabrikan besar India ini juga menyematkan layar sentuh 10,26 inch sebagai tools hiburan. Panel instrumennya mengingatkan publik pada Mahindra XUV700. 

Mobil kekar berotot ini dilengkapi dengan mesin disel mHawk 2.2 L empat silinder dan mesin bensin mStallion 2.0 empat silinder dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. 

Mahindra menyematkan beberapa teknologi standar pada mobil ini. Seperti enam airbag, cakram di keempat roda, sunroof elektrik, AC di di barisan belakang, start stop system, dan lain sebagainya. 

Rencananya, Mahindra Thar akan diluncurkan pada bulan Agustus 2024 mendatang di India. Kabarnya, mobil ini akan dijual Rp280 jutaan. Waw! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *