Kymco Racing King 150i, Skutik Sporty Pesaing NMax dan PCX

Tampilan gagah Kymco Racing King 150i dengan variasi warna bright red (sumber: kymco.co.id).

Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco resmi memperkenalkan produk terbarunya, Kymco Racing King 150i ke publik. Motor yang masuk kategori skuter matic ini digadang-gadang akan jadi pesaing Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155. 

Kymco Racing King150i mengambil basis dari Racing S yang lebih modern. Ini bisa terlihat dari layar instrumen yang sudah menggunakan panel LCD dengan informasi yang cukup lengkap. 

Dikutip dari Greatbiker, motor terbaru bikinan Kymco ini datang dengan berbagai fitur modern. Mulai dari penggunaan Smart Key, Port USB, Traction Control, serta ABS yang terpasang di rem depan dan belakang. 

Kalau melihat tampilannya, skutik Kymco ini tampak sangat sporty. Ada banyak tarikan garis tajam nan tegas khas motor yang menjual performa. Motor ini sekilas juga nampak seperti Yamaha Aerox berkat adanya windshield di bagian depan. 

Kemudian ke sektor kaki-kaki, Racing King 150i dibekali dengan suspensi teleskopik standar bagian depan. Sedang di belakang, tersemat shockbreaker ganda dengan tiga setelan. 

Kaki-kaki Kymco King 150i disempurnakan dengan ban tapak lebar 120/70 di depan dan 13-/70 di belakang. Ban ini membalut pelek alloy berukuran 13 inchi. 

Pada bagian dapur pacu, skuter ini ditenagai mesin 149,2 cc berpendingin cairan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 11,2 dk di 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 7.500 rpm. 

Skutik berbobot 148 kg ini punya kapasitas tangki yang lumayan besar yakni 10,7 liter. 

Untuk harga, Kymco Racing King150i dibanderol 16.669 yuan atau Rp36 jutaan untuk pasar China. Kymco menyediakan empat warna yang bisa jadi pilihan yaitu silver-abu, putih-merah, abu gelap, dan putih polos. Jadi, gimana? Tertarik kah kamu membawa pulang motor sporty ini ke garasi motormu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *