Hadir Lagi! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar April-Mei

Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 (IG @dyandrapromosindo)

Pemeran kendaraan listrik ‘Periklindo Electric Vehicle Show’ hadir kembali menjumpai para penggemar otomotif tanah air. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo menggelar PEVS 2024 pada 30 April-5 Mei. 

Acara PEVS 2024 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Deretan merek kendaraan listrik ternama ikut mejeng di event tahunan ini. Berlangsung selama enam hari, pemeran ini menjadi ruang bagi pabrikan otomotif untuk memperkenalkan produk-produk andalannya ke konsumen Indonesia. 

Merek-Merek Mobil Ternama Ikut Memeriahkan di PEVS 2024

Event PEVS tahun ini diadakan di atas lahan yang lebih luas dibandingkan tahun lalu. Penambahan space untuk pameran ini dilakukan guna mewadahi lebih banyak ragam mobil yang ikut ditampilkan kepada pengunjung. 

Pameran PEVS 2024 diselenggarakan di JIExpo menggunakan seluruh Hall A, B, dan C. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya digelar di tempat seluas 20.157 m2, pameran tahun ini diadakan di lahan seluas 49.999 m2. 

Jajaran merek mobil dan motor listrik terkenal ikut tampil menyapa para pecinta otomotif di tanah air. Dari lini kendaraan listrik, hadir BYD, Kymco iONEX, Chery, Prestige, Selis, Rakata, VMOVE, VinFast, dan ZPT. Dimeriahkan juga oleh member Periklindo, mulai dari ABC Lithium, Fast, Birubatt, Keeway EV, Motoriz, MAB, Neta, Wuling, dan Seres. 

Tak ketinggalan juga ada peserta dari perusahaan produsen pendukung otomotif listrik kenamaan. Turut hadir Astra Otoparts, Exicom, PT Dubbs Energi Teknologi, Gotion High-Tech, Hex Up, Hardy Motor, Naxeon, Power Electronics, Powerindo, SSKTama, TL Power, Starvo, dan Wallboz. 

Acara PEVS tahun ini tidak hanya mengundang antusias pelaku industri kendaraan listrik di dalam negeri. Animo peserta dari luar negeri juga meningkat untuk melihat pameran menarik ini. Terkonfirmasi ada sebanyak 50 jumlah peserta overseas yang meramaikan ajang pameran PEVS 2024. 

Rangkaian Acara Menarik di PEVS 2024

Gelaran PEVS 2024 tak hanya menyuguhkan display kendaraan-kendaraan listrik terbaru. Acara ini juga akan diisi dengan rangkaian hiburan menarik yang bisa dinikmati oleh peserta maupun masyarakat umum yang jadi pengunjung. 

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF, menyampaikan bahwa pameran ini tak sekadar ajang unjuk gigi merek-merek otomotif ternama. Ia mengatakan bahwa acara ini juga dihadirkan sebagai wadah untuk menggeliatkan ekosistem electric vehicle (EV) di tanah air. 

“PEVS 2024 bukan hanya sekedar pameran kendaraan listrik pada umumnya, namun PEVS 2024 terus berkomitmen untuk menjadi jembatan dalam turut membangun dan memantik ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini, kami wujudkan dengan berbagai program unggulan saat penyelenggaraan acara PEVS 2024, antara lain giat business matching antara kelompok Business to Business (B2B), Business to Government (B2G), beragam topik seminar seputar edukasi ekosistem kendaraan listrik sarat akan literasi dan wawasan, serta ragam giat entertain menarik yang dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat,” tutur Rudi MF.

Beragama hiburan menarik yang disajikan di PEVS 2024, di antaranya EV Motorcycle Fun Race, EV Taxi Ride, Drone Competition, Miss PEVS 2024, Parade & Catwalk, Formula Student Show Off, Electric Board & Scooter Ride, EV Morning Run,  EV Riding, Push Bike Race, Test Ride, Test Drive, dan masih banyak lagi.

Pengunjung PEVS dipatok dengan harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp50.000 untuk weekdays dan weekend. Untuk memikat pengunjung, acara ini telah menyiapkan berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem kendaraan listrik. 

Itulah tadi informasi gelaran pameran kendaraan listrik PEVS 2024. Bagi para pecinta otomotif, kamu bisa mengunjungi acara ini buat window shopping atau lihat-lihat beragam model kendaraan listrik terbaru. Siapa tahu ada produk yang cocok kamu pilih untuk mengisi garasi di rumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *