Hyundai Masih Pikirkan Harga Kona Electric di Indonesia

Hyundai masih mempertimbangkan harga Kona Electric di pasar Indonesia (sumber: oto.com)

Hyundai memang telah memperkenalkan Kona Electric versi terbaru ke publik di IIMS 2024. Hanya saja pabrikan Korea Selatan ini masih mempertimbangkan harga Kona Electric untuk pasar Indonesia. 

Seperti yang kita tahu ada tiga mobil listrik yang dikenalkan Hyundai pada hajatan IIMS bulan Februari lalu. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah Kona Electric. Saat itu Hyundai menyatakan harga Kona Electric akan lebih terjangkau. 

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Soerjopranoto mengatakan pihaknya masih menimbang harga yang tepat untuk Kona Electric, mengutip dari DetikOto

Sebulan sejak diperkenalkan dan belum ada keterangan resmi berapa banderolnya, tentu bikin banyak orang penasaran dengan Kona Electric. 

Spesifikasi Kona Electric

Mode Kona Electric sejatinya sudah dikenalkan dan dijual secara global oleh Hyundai sejak tahun lalu. Di Eropa, mobil ini hadir dengan penggerak dua roda dan memiliki output maksimal 156 dk untuk versi standar dan 218 dk untuk versi long range. Sementara torsinya mencapai 255 Nm.

Hyundai membekali Kona Electric dengan baterai 48,4 KWh untuk versi standar dan 65,4 kWh untuk varian long range. 

Untuk pasaran Eropa, mobil listrik yang satu ini untuk sekali pengisian sanggup menempuh jarak 514 km. Sementara untuk Indonesia, jangankan harga, spesifikasi rinci mobil ini juga belum terungkap. Jadi, untuk sementara waktu kita sabar menunggu kabar selanjutnya dari pihak Hyundai Indonesia dahulu, ya.

Baca Juga: 6 Mobil Baru Hyundai Siap Meluncur di Indonesia, Termasuk Kona Electric?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *