Mobil Gagah Tank 500 dan Haval H6 Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Harga Mobil Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV akhirnya resmi diumumkan oleh GWM Indonesia. Kedua mobil merek China ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari kendaraan hybrid high class dan kelas menengah. 

Sudah banyak pecinta kendaraan listrik (EV) yang menantikan mobil Tank 500 dan Haval H6 dipasarkan di Indonesia. Sebenarnya tidak ada perubahan harga kedua mobil ini dengan ketika perusahaan membeberkan harga sementara beberapa waktu lalu. 

“Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya GWM secara resmi hadir di pasar otomotif Indonesia. Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi ujung tombak industri kendaraan global yang sadar lingkungan,” tutur Constantinus Herlijoso selaku General Manager GWM Indonesia, ketika acara peresmian dealer di Jakarta, Kamis (22/3).

Kedua mobil produksi GWM ini dibekali teknologi hybrid untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, kedua mobil berbodi besar ini juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil SUV listrik. Lantas seperti apa spesifikasi GWM Tank 500 dan Haval H6 ini?

Spesifikasi Mobil Tank 500 HEV

Mobil Tank 500 HEV dihadirkan sebagai model SUV mewah. Mobil hybrid ini dirancang untuk kapasitas penumpang 7 orang. Dari segi performa, mobil ini disupport dengan mesin 2.000 cc turbo bertenaga 341 hp dan torsi 648 nm. 

Sebagaimana mobil mahal pada umumnya, Tank 500 HEV dibekali dengan sejumlah teknologi canggih termutakhir. Mobil ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern dan cerdas untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. 

Tank 500 HEV didukung dengan berbagai fitur, mulai dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Intelligent Easy Access, dan Integrated Intelligent Parking & Track Reversing. Tak sebatas itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan yang istimewa yaitu Infinity Sound System 12 speakers dan lainnya. 

Spesifikasi Haval H6 HEV

Jika Tank 500 HEV dihadirkan sebagai mobil high class, Haval H6 HEV diperuntukkan bagi konsumen yang mencari kendaraan hybrid kelas menengah. Meski demikian, Haval H6 ini juga menawarkan berbagai spesifikasi yang mumpuni dan unggul di kelasnya. 

Haval H6 HEV dirancang dengan gabungan mesin bensin 1.500 cc dan Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Dari segi daya listrik, mobil ini dibekali dengan baterai Li-Ion 1.69 kWh. Mobil SUV hybrid ini mampu menghasilkan tenaga 239,6 hp dan torsi 530 nm didistribusikan ke roda depan. 

Mobil Haval H6 ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan tingkat tinggi untuk keamanan penumpangnya. Berbagai fitur keselamatan yang tersedia dalam mobil ini, di antaranya Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Centering, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Door Open Warning dan camera 360′.

Harga Mobil Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV

Mobil Tank 500 HEV bakal meramaikan pasar mobil hybrid mewah di tanah air. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp1,196 miliar. Sementara Haval H6 HEV dijual dengan harga Rp595,8 on the road. Mobil Haval ini akan bersaing dengan produk-produk hybrid kelas menengah di Indonesia. 

Lokasi Dealer GWM di Jakarta 

Selain mengumumkan harga resmi kedua mobil SUV hybrid tersebut, GWM Indonesia juga memperkenalkan dealernya di Indonesia. Dealer NEV Experience Center pertama di tanah air ini telah beroperasi sejak 12 Maret 2024. 

Lokasi dealer GWM ini berada di Lantai Dasar 3A Pondok Indah Mall 1. NEV Experience Center disebut bakal menjadi dealer modern pertama di kawasan pusat perbelanjaan. GWM berencana membuka dealer berikutnya di Tomang dan merambah kota-kota besar di Indonesia. 

Itulah informasi harga, dealer, dan review singkat mobil Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV di Indonesia. Bagi kamu yang sedang mencari mobil SUV hybrid, kedua mobil ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat karena dapat diandalkan dari segi performa, kenyamanan penggunaan, hingga keselamatan tingkat tinggi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *