6 Mobil Baru Hyundai Siap Meluncur di Indonesia, Termasuk Kona Electric?

Kabar gembira untuk pecinta pabrikan Korea Selatan, Hyundai. Apa itu? Di tahun 2024 ini, PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana meluncurkan enam model mobil baru ke pasar Indonesia. Salah satunya digadang-gadang adalah mobil listrik. 

Dilansir dari CNN Indonesia, tak ada uraian rinci tentang model mobil apa yang akan diluncurkan. Termasuk jenis kendaraan yang akan diperkenalkan. Hanya saja, pihak HMID menyebut ada satu mobil yang akan dirilis usai Lebaran 2024. 

Sebenarnya, di tahun 2024 ini Hyundai telah meluncurkan dua model baru di awal tahun. Kedua model itu adalah Creta Alpha 5 dan Ioniq 5 batik. Kedua mobil itu diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). 

Selain meluncurkan generasi terbaru Creta dan Ioniq di IIMS 2024, Hyundai juga memperkenalkan generasi kedua Kona Electric. Hanya saja mobil itu belum resmi dijual. Patut diduga Kona Electric menjadi salah satu model yang akan diluncurkan Hyundai tahun ini. 

SUV listrik ini kabarnya diproduksi di dalam negeri dan menggunakan baterai kolaborasi Hyundai dan LG di Indonesia. 

Sebagai salah satu penguasa market share mobil listrik, Kona Electric jelas memenuhi unsur yang sering dibicarakan Hyundai tentang mobil listrik baru yang lebih murah dari Ioniq 5. 

Menarik untuk ditunggu, model apa saja yang akan dikenalkan Hyundai di tahun ini, sudah nggak sabar? Kita nantikan lagi kabar terbaru dari Hyundai Indonesia, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *