Komparasi Toyota Rush vs Avanza

Toyota Rush dan Avanza adalah dua mobil keluarga yang sangat populer di Indonesia. Cobalah tengok jalanan ke arah tempatmu bekerja, kedua mobil ini sangat mudah untuk ditemukan. 

Tetapi walaupun sama-sama berasal dari rahim Toyota, terdapat perbedaan yang kentara pada kedua mobil tersebut. Jadi, apa kelebihan Toyota Rush dibandingkan Avanza? 

Spesifikasi Toyota Rush vs Avanza

Toyota Rush menawarkan sejumlah kelebihan dalam spesifikasi yang membedakannya dengan Toyota Avanza. Berikut adalah kelebihan Toyota Rush dibandingkan Toyota Avanza: 

1. Kapasitas Mesin

Saat membandingkan performa mesin antara Toyota Rush dan Avanza, dapat gap yang lebar pada kedua mobil. Rush dibekali mesin 4 silinder in-line 16 katup DOHC dan dual VVT-i. Kapasitas mesinnya 1.496 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan torsi maksimal 13,9 kgm pada 4.200 rpm. 

Sedangkan Toyota Avanza sendiri hadir dengan mesin 4 silinder in-line 16 katup DOHC dual VVT-i dengan kapasitas yang lebih kecil, 1.329 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 106 ps pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 14 kgm pada 4.200 rpm. 

Walaupun Toyota Rush menawarkan torsi yang lebih rendah, kapasitas mesin yang lebih besar memberikan keuntungan pada daya tarik beban. 

2. Fitur Keamanan

Toyota Rush punya fitur keamanan yang lebih lengkap dibandingkan Avanza. Rush punya 6 SRS Airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang dalam berbagai sudut kecelakaan. Plus, tersedia sistem alarm dan remote untuk memberikan perlindungan tambahan dari aksi pencurian. 

Avanza di sisi lain datang dengan fitur keamanan yang lebih sederhana. Memang, sama-sama dilengkapi airbag untuk penumpang depan, tapi minus kehadiran alarm dan remote menjadikan Avanza rentan jadi incaran para maling. 

3. Desain

Bicara soal desain, Toyota Rush punya desain dan tampilan yang lebih sporty berkat garis-garis tegas dan proporsional. Desain gril yang mencolok dan lampu depan yang dinamis memberikan kesan agresif, sesuai dengan karakter SUV yang tangguh. 

Di sisi lain, Avanza menampilkan desain yang mengesankan sebagai mobil MPV yang nyaman dan fungsional. Desain mobil ini terlihat simpel dan ramping. Sebuah cerminan dari karakter mobil keluarga yang serba guna. 

Buat kamu yang sedang mencari SUV kompak nan tangguh, Toyota Rush bisa banget jadi pilihan, lho. Sedangkan yang lebih minimalis baik segi tampilan dan harga, Toyota Avanza jadi jawaban yang tepat. Nah, sekarang waktunya kamu menentukan pilihanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *