Pilihan Mobil SUV Hybrid Hemat BBM, Teman Terbaik Perjalanan Jauh

Mobil SUV hybrid sering dijadikan pilihan sebagai kendaraan keluarga atau family car. Biasanya saat memilih mobil untuk keluarga, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari kapasitas atau jumlah jok, performa, fitur modern, hingga tingkat penggunaan bahan bakar.

Bagi keluarga yang sering bepergian jauh pastinya mencari mobil SUV hybrid yang hemat BBM dan memiliki performa tangguh. Mengingat perjalanan jauh akan memakan bahan bakar banyak, maka perlu menggunakan mobil yang irit biar pengeluaran bisa ringan. Jadi kebutuhan perjalanan luar kota, traveling, atau mudik pun bisa lebih aman di kantong. 

Di samping itu, mobil model SUV hybrid memang cukup ideal bagi tumpangan keluarga. Selain dimensinya yang lebih besar dengan kapasitas luas, mobil ini juga dilengkapi teknologi canggih untuk kenyamanan penggunanya. Bagi kamu yang sedang cari-cari kendaraan, ada beberapa mobil SUV hybrid irit BBM yang bisa jadi pilihan. 

Rekomendasi Mobil SUV Hybrid Hemat BBM

Mobil sport utility vehicle (SUV) hybrid sangat mendukung mobilitas keluarga sehari-hari karena karakternya yang terkenal hemat bahan bakar. Berikut ini beberapa pilihan mobil SUV hybrid irit BBM dari berbagai merek, yang mungkin bisa kamu pilih:

1. Wuling Almaz RS Hybrid

Pilihan mobil SUV hybrid hemat bahan bakar yang pertama jatuh pada Wuling Almaz RS Pro Hybrid bisa jadi tunggangan yang tepat buat keluarga kamu. Mobil ini memiliki mesin bensin 4 silinder 2,0 liter yang dipadukan dengan motor listrik. Dari segi performa, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 dk dan torsi 320 nm. 

Wuling Almaz RS Hybrid dikenal sebagai mobil yang konsumsi bahan bakarnya nggak boros. Mobil asal China ini hanya memakan BBM kisaran 19-23 km/liter. Soal kenyamanan dan keamanan, mobil ini sudah dibekali dengan berbagai fitur dan mode berkendara yang dapat disesuaikan kebutuhan pengguna. 

2. All New Honda CR-V

Mobil selanjutnya yang juga dikenal irit konsumsi BBM adalah All New Honda CR-V. Honda memperkenalkan mobil ini sebagai kendaraan roda empat hybrid pertamanya di Indonesia. Mobil ini didukung dengan mesin 2,0 liter Atkinson Cycle yang dipadukan dengan motor listrik ganda dan baterai 1,06 kWh. 

All New CR-V cocok untuk penggunaan keluarga sehari-hari maupun jarak jauh karena mampu menghasilkan tenaga hingga 204 dk dan torsi 335. Mobil dari Honda ini juga menyediakan tiga mode berkendara yang bisa berganti otomatis sesuai dengan kondisi jalan dan cara berkendara. Soal tingkat penggunaan bahan bakar, mobil ini disebut hanya butuh konsumsi BBM hingga 25 km/liter. 

3. Toyota Yaris Cross

Merek Toyota tak mau ketinggalan menghadirkan mobil SUV hybrid dengan tingkat penggunaan BBM yang rendah. Toyota Yaris Cross diperkenalkan sebagai kendaraan hybrid yang mendukung perjalanan antar kota. Mobil yang diluncurkan tahun 2023 lalu ini dibekali dengan mesin 1,5 liter 4 silinder berpadu motor listrik. 

Toyota Yaris Cross juga digemari banyak keluarga karena efisisensi pemakaian bahan bakar yang hemat. Mobil merek Jepang ini diklaim hanya menyedot BBM hingga 23-24 km/liter. Dari segi performa tentunya mobil ini dapat diandalkan karena sanggup menghasilkan tenaga sebesar 111 dk. 

4. Mazda CX-60

Mazda CX-60 patut dilirik jika kamu lagi cari mobil SUV hybrid yang irit bahan bakar. Mobil ini cukup populer sebagai SUV premium di kelasnya yang tangguh untuk perjalanan jauh dan memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Produk dari Mazda ini didesain dengan mesin 3,3 liter 5-silinder e-Skyactiv-G turbocharged yang dipadukan dengan sistem mild-hybrid baterai 48 v. 

Dari segi performa tak perlu diragukan lagi, sebab mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 280 dk dan torsi 450 Nm. Mazda CX-60 sangat support untuk mobilitas keluarga dan perjalan jauh karena diklaim hanya mengonsumsi BBM sekitar 14-15 km/liter. Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe yaitu Elite dan Kuro yang bisa dipilih sesuai preferensi pengguna. 

5. Suzuki Grand Vitara

Rekomendasi mobil SUV hybrid hemat BBM yang terakhir datang dari brand Suzuki tepatnya Grand Vitara. Mobil ini disebut-sebut menjadi merek dengan efisiensi BBM tertinggi di Indonesia, sehingga cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, bahkan ia diklaim hanya mengonsumsi bahan bakar mencapai 22 km/liter.

Suzuki Grand Vitara mengusung teknologi mild-hybrid dengan mesin 1,5 liter K15C Dual Jet. Sistem mesin tersebut dipadukan dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mobil dengan bodi terbilang bongsor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 ps dan torsi 136 Nm. 

Itulah beberapa pilihan mobil SUV hybrid yang terkenal irit penggunaan BBM. Semua mobil di atas memiliki efisiensi bahan bakar yang hemat, jadi selanjutnya tinggal disesuaikan dengan preferensi dan budget kamu. Gimana, sudah yakin buat beli mobil baru untuk ganti ke kendaraan yang lebih hemat BBM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *