Cara Mudah Merawat Jok Mobil Dari Bahan Sintetis, Ini Bahannya!

Merawat jok mobil sintetis ternyata bisa sangat sederhana, lho. Cara merawat jok mobil sintetis sendiri sering jadi pembahasan yang menarik di forum-forum pengguna mobil. Apakah kamu salah satunya? 

Material sintetis dianggap punya kelebihan dalam hal perawatan kebersihan jok. 

Bahan jok sintetis, seperti material semi kulit lebih mudah dibersihkan dibandingkan material fabric. 

Membersihan material semi kulit juga sama mudahnya dengan membersihkan jok yang berbahan dari kulit asli. Wow! 

Alat dan Bahan Perawatan Jok Sintetis

Untuk membersihkan dan merawat jok yang berasal dari material sintetis atau semi kulit, ternyata cukup mengandalkan sabun dan air hangat.

Pemakaian kedua bahan ini terbukti lebih aman kerena tidak menggerus lapisan protektor dari material sintetis tersebut. 

Penggunaan bahan kimia bisa menggerus material protektor meski hanya sedikit. Namun, kalau dilakukan berkali-kali, lama-lama tergerus juga. 

Bisa juga menggunakan cairan all purpose cleaner. Hal ini tak masalah dilakukan karena material sintetis terkini sistem perlindungannya jauh lebih baik. 

Sementara itu, air hangat berguna untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada material sintetis. Setelah pembersihan selesai, jangan lupa untuk mengeringkannya menggunakan kain microfiber. 

Hindari Terkena Noda Tinta

Satu hal penting yang harus dihindari adalah, jangan sampai jok sintetis kesayanganmu terkena noda tinta. Misalnya pulpen atau spidol, karena sifatnya yang permanen dan sulit dihilangkan. 

Nah, itu tadi kiat-kiat merawat jok mobil agar terus terlihat baru. Kalau kalian, ada tips tersendiri nggak nih? Coba sharing di komen, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *