Deretan MPV 150 Jutaan, Cocok Buat Mudik

Tradisi mudik adalah ritual tahunan yang hampir pasti dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia kala momen lebaran tiba. Termasuk di tahun 2024 ini. Maka dari itu kebutuhan akan kendaraan yang nyaman dan praktis jadi tinggi sekali. 

Kendaraan berjenis MPV alias Multi-Purpose Vehicle jadi pilihan banyak keluarga yang akan melakukan perjalan mudik ke kampung halaman. 

Dengan daya tampung besar dan kabin yang luas, mobil MPV adalah jenis kendaraan yang pas untuk dipakai mudik. 

Saat ini banyak varian mobil MPV yang harganya di bawah Rp150 juta. Range harga yang dapat dikatakan masih sangat ideal untuk mendapatkan mobil yang nyaman sekaligus tangguh untuk dipakai mudik. 

Berikut adalah beberapa pilihan MPV di bawah Rp150 juta yang bisa kamu jadikan pertimbangan: 

Nissan Grand Livina

Saat ini harga pasaran Nissan Grand Livina keluaran tahun 2013-2018 berada di angka Rp97 juta hingga Rp133 juta. Mobil ini dinilai andal untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga Indonesia. 

Dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc, konsumsi BBM Grand Livina tembus 12 kilometer per liter di dalam kota dan 23 km/liter untuk jalan tol. 

Honda Mobilio

Untuk harga di bawah Rp150 jutaan, Honda Mobilio termasuk mobil yang lengkap. Ditenagai mesin 1.500 cc, mobil yang satu ini punya deretan fitur menarik. Mulai dari Anti-lock branking system (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), sensor kecelakaan, dan fitur keamanan lainnya. 

Toyota Avanza

Mobil keluarga paling laris di Indonesia, Toyota Avanza masih jadi favorit banyak orang. Terutama mobil generasi pertamanya, yang masih menggunakan penggerak roda belakang.

Dibekali mesin 1.500 cc, Avanza generasi pertama dikenal tangguh untuk melibas jalan tanjakan sekaligus mengangkut beban berat. 

Suzuki Ertiga 

Kemudian ada Suzuki Ertiga, yang generasi pertamanya disukai banyak keluarga di Indonesia. Penyebabnya apalagi kalau bukan konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. 

Di pasaran mobil bekas, Suzuki Ertiga dibanderol mulai Rp100 juta hingga Rp140 jutaan. 

Wuling Confero

Sejak muncul pertama kali, Wuling Confero langsung menarik perhatian banyak mata. Mobil pabrikan China ini dibekali mesin 4 silinder inline DOHC berkapasitas 1.485cc. Bahkan Confero jadi jadi satu-satunya low MPV model baru yang saat ini masih menggunakan sistem penggerak roda belakang untuk merebut pasar Avanza generasi pertama. 

Konsumsi BBM-nya sendiri untuk dalam kota berkisar 12 km/liter dan 20 km/liter untuk jalan tol. 

Berminat untuk memiliki Wuling Confero? Siapkan dana maksimal Rp140 jutaan untuk tahun produksi 2021. 

Gambar: Youtube.com/GridOto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *