Melirik Vespa 946 Dragon yang Cantik, Harganya Selangit

PT. Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa 946 Dragon ke tanah air. Vespa edisi spesial ini tersedia limited edition, hanya 1.888 unit di seluruh dunia. Vespa ini sangat dinantikan karena memiliki desain yang cantik dengan bodi warna matte gold dan ornamen naga hijau. 

Vespa 946 Dragon dikenalkan kepada konsumen Indonesia pada 8 Maret lalu. Vespa flagship ini sudah lebih dulu dipamerkan di Hong Kong. Membawa sentuhan cantik berupa gambar naga, vespa ini secara spesial dipersembahkan untuk Tahun Naga Kayu 2024 di tanah air. 

Vespa 946 Dragon dari Piaggio hadir sebagai vespa eksklusif yang menggabungkan lifestyle dan fashion. Dibalut dengan desain cantik yang bakal membuat pecinta skuter nggak bisa berpaling. Mari intip seperti apa tampilan Vespa 946 Dragon dan berapa harganya?

Harga Vespa 946 Dragon

Vespa 946 Dragon didatangkan sebagai vespa termahal atau skuter sultan. Vespa matic yang ditawarkan secara terbatas ini dijual dengan harga Rp267 juta on the road (OTR) Jakarta. Untuk produk Jaket Varsity, Helm Dragon, dan aksesoris kendaraan (flyscreen & rear bag) dijual secara terpisah.

PT. PID menawarkan aksesoris resmi dari vespa ini bagi para konsumen yang ingin tampil lebih fashionable. Untuk produk Flyscreen dijual dengan harga Rp8,498 juta, Rear Bag dengan Rack Rp20.137, helm Rp2.575 juta, dan Dragon Varsity Jacket seharga Rp21.45 juta. 

Piaggi memperkenalkan vespa ini untuk mengisi line up produk flagship. Bagi kamu yang ingin jadi salah satu pemilik vespa istimewa ini, Vespa 946 Dragon bisa dilihat dan dibeli langsung di Plaza Senayan pada 8-13 Maret 2024. Vespa ini juga bisa dibeli di dealer Motoplex 4B yang tersebar di 11 kota. 

Vespa 946 Dragon diluncurkan sebagai penerus seri 946 Bunny 10th Anniversario yang dilaunching pada 2023 lalu. Sama seperti seri 946 terdahulu, Vespa edisi spesial ini diproduksi di Italia dengan desain yang khusus. 

Managing Director and Country CEO of PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menyampaikan bahwa hadirnya Vespa 946 Dragon sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di tanah air. 

“Kami sangat bangga bisa membawa Vespa 946 Dragon, produk eksklusif yang sangat dinantikan, ke Indonesia. Kehadiran ini berarti juga menghadirkan sebuah legenda, cerita, dan ikon yang baru,” tutur Marco melalui keterangan resminya.

Desain Cantik Vespa 946 Dragon

Vespa 946 Dragon memiliki desain berkelas dan estetik berwarna putih yang dihiasi dengan ornamen atau motif bergambar naga warna hijau. Vespa ini memang diproduksi spesial dalam rangka menyambut Shio Naga Kayu sebagaimana kalender China tahun ini.

Bodi Vespa 946 Dragon didesain dengan balutan kelir premium matte gold yang menjadi warna utamanya. Warna elegan tersebut dipadukan dengan hijau zamrud yang kontras pada gambar naganya. Grafis hewan naga membentang dari bodi samping hingga shield depan sehingga tampak atraktif. 

Vespa ini tidak sekadar mengusung tema istimewa ‘Naga Kayu’, tapi juga memiliki filosofi yang kuat. Hewan mitologi naga atau dragon merupakan kultur China melambangkan filosofi kesuksesan, kecerdasan, keberuntungan, dan kehormatan. Sementara elemen kayu memiliki makna kreativitas tiada batas.

Spesifikasi Vespa 946 Dragon

Dengan harganya yang selangit, spesifikasi Vespa 946 Dragon ini tentunya menarik untuk disimak. Vespa ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan jauh dengan vespa seri 946 lainnya. 

Vespa 946 Dragon memiliki tenaga mumpuni dengan enjin berkubikasi 150 cc, 1-silinder, 3-katup, pendingin udara, dan pengabut injeksi. Di atas kertas, jantung pacu vespa ini mampu meletupkan tenaga 12 Hp di 8.250 rpm dan torsi puncak 12 Nm di 6.750 rpm. 

Dari segi fitur, vespa ini dibekali dengan headlight floating bulat LED, panel meter full digital, stoplamp LED, LCD, Anti-lock Braking System (ABS) 2-channel, dan Anti Slip Regulation (ASR) atau alat kontrol traksi. 

Dengan saddle single model menggantung yang membuatnya tampil lebih ikonik. Untuk menunjang kenyaman penggunanya, dilengkapi juga dengan komponen rack atau bracket di bagian belakang. Pada bagian bawah jok tidak terdapat bagasi penyimpanan, namun digunakan sebagai ruang tangki BBM. 

Gimana, terpikat juga buat memiliki Vespa 946 Dragon yang cantik dan istimewa? Siapkan budget Rp267 juta untuk membawa pulang vespa sultan yang dijual limited edition ini. Kamu juga perlu merogoh kocek lagi jika ingin mendapat aksesoris pelengkapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *