Serius! Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia di 2024

Bertambah lagi produsen mobil listrik yang merakit mobilnya di Indonesia pada tahun ini. Adalah Neta, brand mobil listrik asal China yang mulai merakit mobil bikinannya per Mei 2024. 

Neta akan merakit mobil listriknya di Pabrik Ungu Bekasi lewat kerjasama dengan PT. Handal Indonesia Motor. Ini menjadi langkah konkret Neta yang serius menggarap pasar otomotif tanah air. 

Dilansir dari rilis pers Neta, kerjasama ini akan dimulai dengan perakitan Neta V yang akan dipasarkan di Indonesia. 

Kedepannya, pabrik ini juga direncanakan untuk memproduksi line up terbaru Neta yang dikenalkan ke publik pada kuartal 2 tahun 2024. 

Selain mewujudkan strategi global, keputusan memproduksi mobil secara lokal adalah bentuk komitmen pabrikan China untuk menghadirkan mobil listrik dan pintar untuk semua orang. 

Neta tak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, tempat perakitan lokal ini juga untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan, lho. 

PT. Handal Indonesia Motor dipilih Neta sebagai partner perakitan lokal karena pengalaman dan reputasi yang telah terbangun sejak tahun 1993. 

Bukan cuma Neta, PT. Handal Indonesia Motor juga melayani perakitan mobil asal China lainnya yakni Chery. 

Menarik untuk ditunggu, akan seperti apa mobil rilisan Neta yang dirakit di pabrik ini? Hmm, kita tunggu tanggal mainnya saja, deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *