Tingkatkan Ekspansi Global, NETA X Mulai Diekspor Secara Besar-besaran

NETA X

Shanghai, 12 September 2024 – NETA Auto Global kembali mencapai tonggak pencapaian baru dengan pertumbuhan ekspor yang signifikan, menjadikannya salah satu pemimpin ekspor di kalangan produsen kendaraan listrik. 

Pada semester pertama tahun ini, penjualan ekspor NETA Auto berhasil mencapai 17.687 unit. Selain itu, model terbaru mereka, NETA X, siap dikirim secara besar-besaran dengan jumlah hingga 1.000 unit ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin. 

Ini menjadi salah satu pengiriman terbesar NETA secara global setelah peluncuran NETA X dan mencerminkan langkah besar dalam ekspansi pasar global mereka.

NETA Auto tetap setia dengan strategi globalnya yang berfokus pada “Pendalaman di ASEAN, Ekspansi di Amerika Selatan, dan Pengembangan di Timur Tengah dan Afrika.” 

Strategi ini selaras dengan visi perusahaan, yaitu “Tech for All”, dengan misi “Touchable Smart EV” yang berfokus pada menyediakan kendaraan listrik cerdas berkualitas tinggi untuk semua kalangan.

Jumlah pesanan yang luar biasa ini menjadi bukti keberhasilan NETA Auto dalam memahami kebutuhan pasar internasional dan menerapkan strategi yang tepat. 

Mengglobalnya Pasar NETA

Pengiriman Mobil NETA X dalam skala besar (foto: doc Oto24)

Sebagai salah satu merek kendaraan ramah lingkungan yang terus memperluas kehadirannya di pasar global, NETA Auto berupaya memperkenalkan lebih banyak produknya ke luar negeri dan memimpin tren pasar sekaligus meningkatkan rantai industri otomotif internasional.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, NETA Auto telah melakukan penyesuaian lokal untuk model NETA X yang diekspor, namun tetap mempertahankan kualitas performa dan desain aslinya. 

Dari segi fitur, NETA X dilengkapi dengan sistem bantuan berkendara pintar, kokpit pintar dengan multi-bahasa, serta pembaruan Over-The-Air (OTA) yang memberikan pengalaman berkendara lebih canggih dan mutakhir.

Ekspansi NETA Auto di Asia Tenggara semakin cepat sejak awal tahun 2024. Contohnya adalah pengiriman 350 unit NETA X ke Thailand, menjadikannya pasar terbesar bagi NETA di kawasan ini. 

Penjualan di Thailand meningkat sebesar 12,1% pada kuartal pertama tahun ini. Untuk mendukung permintaan yang terus meningkat, NETA Auto telah membuka pabrik pertamanya di Thailand yang khusus memproduksi kendaraan setir kanan.

Setelah debutnya di Thailand dan Malaysia, SUV Medium ramah lingkungan, NETA X, berhasil menarik perhatian dengan permintaan yang tinggi. Dalam tiga hari pertama peluncurannya di Thailand, NETA X menerima 1.000 pemesanan. 

Di Malaysia, NETA Auto telah menandatangani kemitraan strategis dan mendirikan pabrik luar negeri ketiga. Produksi massal di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand dimulai pada Maret 2024, dengan kapasitas produksi tahunan mencapai 30.000 unit.

Di Amerika Latin, khususnya di Brasil, antusiasme terhadap NETA Auto juga tinggi setelah peluncuran tiga model unggulan mereka. 

NETA Auto berencana menyelesaikan pengiriman batch pertama untuk konsumen dalam waktu dekat dan membuka 30 showroom utama di Brasil sebelum akhir tahun 2024. 

Mereka juga sedang menjajaki peluang untuk merakit kendaraan secara Knock Down (KD) di Brasil untuk mendukung peningkatan produksi lokal dan memenuhi permintaan pasar di Amerika Selatan.

Di Indonesia, NETA Auto baru-baru ini memperkenalkan NETA X di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sebagai SUV listrik menengah dengan fitur premium, NETA X ditujukan untuk keluarga muda yang aktif. 

Baca Juga: NETA Catat 327 SPK dan Pamerkan Mobil Listrik Terbaru di GIIAS 2024

Peter Zhang, Managing Director NETA Auto Indonesia, mengatakan, “Kami memperkenalkan SUV listrik pintar dengan teknologi inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda. NETA X menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal dalam berkendara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *