Timeless! Ini Alasan Toyota Starlet Masih Jadi Mobil Idaman

Toyota Starlet seolah tak pernah pudar pesonanya. Mobil hatchback yang populer di era 90-an ini masih digemari hingga saat sekarang. Di antara merek mobil klasik lainnya, Toyota Starlet menjadi incaran para kolektor dan penggemar mobil lawas. 

Meski sudah melewati lebih dari 30 tahun sejak diproduksi, popularitas mobil ini masih belum redup. Bahkan makin kesini, hatchback ini kian dicari di bursa atau lapak-lapak mobil bekas. Jadi jangan heran apabila kamu masih kerap berjumpa dengan Starlet tua ini di jalanan. 

Toyota Starlet bekas masih menjadi pilihan menarik bagi kamu yang sedang mencari mobil bekas yang harganya terjangkau. Bahkan kamu bisa membawa pulang mobil dengan budget nggak lebih dari Rp50 juta. Lantas mengapa Toyota Starlet bekas masih menjadi mobil idaman banyak orang?

Alasan Toyota Starlet Bekas Masih Digemari

Toyota Starlet bekas masih menggoda bagi kamu yang tengah mencari mobil bekas untuk kendaraan keluarga atau tunggangan pribadi. Selain desainnya yang timeless, mobil ini layak dilirik karena sejumlah kelebihannya sebagai mobil lawas yang tetap mumpuni dikendarai di era sekarang. 

Mobil ini masih dapat diandalkan buat menemanimu beraktivitas sehari-hari baik di dalam kota maupun traveling bersama keluarga kecil. Berikut ini sejumlah kelebihan Toyota Starlet bekas yang membuat hatchback ini layak dipertimbangkan:

Mesin Bandel

Alasan utama mengapa mobil ini masih digandrungi sampai saat ini yakni karena kualitas mesinnya. Meski menggunakan mesin karburator sederhana dengan kapasitas 1.000 – 1.300 cc, performa mobil ini tetap tangguh buat mobilitas harian.

Mesin Toyota Starlet terkenal kuat dan tidak mudah mogok. Selain itu, biaya perawatan mesin karburator ini juga lebih murah dibandingkan dengan biaya perawatan mobil-mobil keluaran terbaru yang ada saat ini.

Desain yang Tak Lekang oleh Zaman 

Desain Toyota Starlet bisa dikatakan bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Mobil ini memang tampak menarik, minimalis, dan sporty yang memikat mata para pecinta mobil-mobil berukuran ramping. 

Jika disandingkan dengan mobil-mobil keluaran terbaru saat ini, Toyota Starlet punya wajah yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih lagi versi Toyota Starlet GT dengan dua pintu punya tampilan keren yang cocok buat jalan-jalan di akhir pekan.

Toyota Starlet generasi ketiga memiliki ciri khas dengan bentuk yang menyerupai kapsul. Berbeda dengan generasi awal yang berbentuk kotak, Toyota Starlet generasi ketiga menampilkan desain sporty yang tetap menarik seiring waktu. 

Suku Cadang Murah

Alasan lain kenapa Starlet bekas tetap menarik dimiliki adalah karena suku cadangnya mudah ditemukan dibanding mobil-mobil bekas lainnya. Selain itu, harga suku cadang mobil tua ini juga terjangkau. Itulah mengapa mobil lawas ini masih disukai oleh kalangan umum, modifikator, hingga kolektor.

Menarik untuk Dimodifikasi

Toyota Starlet merupakan salah satu mobil bekas yang ideal buat dimodifikasi. Terbukti sudah banyak orang yang mengubah tampilan mobil ini dan hasilnya kian cantik dan elegan. Melalui modifikasi dengan sentuhan kreativitas tinggi, mobil ini bisa dikemas dan diubah menjadi makin atraktif. 

Harga Terjangkau

Harga jual Toyota Starlet bervariasi karena banyaknya jenis dan generasi yang tersedia di pasaran. Untuk model Starko atau Starlet Kotak generasi awal, harganya berkisar antara Rp25 juta hingga Rp45 juta.

Sementara untuk Starlet Kapsul generasi ketiga, harganya berada di kisaran Rp45 juta hingga Rp65 juta. Harga tersebut tergantung pada kondisi mobilnya. Semakin orisinal komponen atau partnya, semakin tinggi harganya. Mobil yang masih memiliki nilai orisinalitas cukup dominan atau onderdilnya asli menjadi incaran para kolektor.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa Toyota Starlet bekas masih menarik dan dipilih oleh banyak orang sampai saat ini. Hatchback lawas ini cocok bagi kamu yang mencari mobil bekas berharga murah untuk kendaraan keluarga kecil maupun buat mejeng bergaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *