Wuling Kirim Ratusan Mobil Listrik Iringi Indonesia-Africa Forum 2024 di Bali

Mobil listrik Wuling di acara IAF 2024

Mobil listrik Wuling kembali bertugas sebagai official car dalam acara internasional yang digelar di Indonesia. Setelah sebelumnya pernah ikut serta dalam konferensi G20 di Bali pada 2020 lalu, kali ini Wuling dipercaya terlibat dalam acara Indonesia Africa Forum (IAF) dan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) 2024.

Dalam acara yang digelar di Bali dari tanggal 1-3 September, Wuling membawa semangat “Shaping Clean Tomorrow”. Dengan tagline tersebut, Wuling ingin menunjukkan kontribusinya dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di masa mendatang. 

Sebanyak 158 unit kendaraan listrik (EV) Wuling dijalankan untuk mengiringi acara bertaraf internasional tersebut. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 100 unit mobil BinguoEV dan sebanyak 58 unit CloudEV yang mengemban tugas dalam kegiatan kali ini. 

“Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional. Keikutsertaan Wuling dalam kegiatan internasional ini sudah dimulai sejak G20 pada tahun 2022 lalu dan sampai dengan sekarang Wuling terus dipercaya menjadi official car partner dalam konferensi tingkat tinggi,” ucap Wang Weisen selaku Vice President Wuling Motors.

Tugas Mobil Listrik Wuling dalam Acara IAF 2024

Wuling mengirim 42 unit CloudEV untuk digunakan sebagai protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP.  Selain itu, sejumlah 16 unit dikerahkan sebagai kendaraan operasional panitia nasional selama event diselenggarakan. Wuling CloudEV merupakan mobil medium hatchback yang memprioritaskan inovasi modern dan kenyamanan.

Sementara itu, sebanyak 100 unit mobil BinguoEV diturunkan sebagai mitra mobilitas para tamu delegasi yang menghadiri acara. Wuling BinguEV merupakan model hatchback yang mempunyai desain ikonik serta dibekali  fitur-fitur modern.

Kedua model hatchback EV tersebut sudah diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40%. Langkah ini juga menjadi komitmen Wuling dalam mendukung industri mobil listrik di tanah air.

“Setidaknya terdapat perwakilan delegasi dari 52 negara baik dari Afrika, Asia, Eropa, maupun Kepulauan Pasifik yang direncanakan menghadiri KTT kali ini. Kami berharap Wuling dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya di kemudian hari sebagai wujud komitmen Kementerian Sekretariat Negara dalam mendukung transformasi teknologi transportasi di Indonesia yang ramah lingkungan,” tutur Eka Denny Mansjur, Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI).

Wuling Memberikan Layanan Mobilitas Terbaik bagi Tamu Delegasi

Wuling telah melakukan beragam persiapan demi memberikan layanan mobilitas terbaik kepada para delegasi di acara IAF 2024. Persiapan dimulai dari tibanya seluruh unit mobil listrik Wuling di Pelabuhan Tanjung Benoa sejak 25 Agustus. Kemudian diantar ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC guna menjalani Pre Delivery Inspection (PDI).

Wuling pun juga menyediakan fasilitas sentra perawatan mobil listrik yang bertempat di area Jimbaran. Dibuka selama 24 jam, sentra layanan ini memfasilitasi area parkir, car wash, charging station, tenaga mekanik berpengalaman, pool management yang terintegrasi dan real time, hingga tenaga pengaman. 

Di samping itu, merek asal China ini juga menghadirkan fasilitas charging point di sentra parkir ITDC. Fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik ini diperuntukkan bagi unit CloudEV yang bertugas untuk rangkaian VVIP.

Untuk memastikan pengemudi memahami fitur serta informasi produk BinguEV dan CloudEV secara mendalam, Wuling memberikan pelatihan khusus di Wuling Jimbaran Pool. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 116 pengemudi dari Sekretariat Negara dan 42 Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Itulah tadi informasi mengenai mobil listrik Wuling yang bertugas sebagai moda transportasi dalam acara HLF-MSP dan IAF 2024 yang digelar di Bali selama 3 hari. Pihak Wuling sangat berterimakasih karena telah dipercaya untuk menjadi official car dalam acara bertaraf internasional. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *