Wuling Luncurkan Mobil Listrik Edisi Khusus, Harga Cuma 80an Juta

wuling hongguang mini ev youth edition

Wuling baru saja merilis mobil listrik Hongguang Mini EV Youth Edition di China. Mobil listrik edisi pemuda ini dihadirkan sebagai versi murah dari model Wuling regular yang sudah diedarkan sejak lama.  

Melansir dari Carnewschina, mobil Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition memiliki tampilan yang masih mirip dengan versi regularnya. Pabrikan otomotif asal Negeri Panda ini mempersembahkan mobil ini dalam ukuran mungil dengan ornamen yang tampak sederhana. 

Daya tarik mobil ini tak sekadar karena diluncurkan sebagai edisi spesial, namun juga karena harganya yang murah. Mobil listrik berpenampilan imut ini dibanderol dengan harga 40.800 yuan atau setara kisaran Rp89 jutaan. 

Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, namun mobil listrik baru dari Wuling ini bukan berarti murahan. Lantas apa yang bikin mobil Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition ini spesial? Mari simak ulasan spesifikasinya, mulai dari desain dan fitur atau teknologi yang digunakan.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition

wuling hongguang mini ev youth edition

Kehadiran mobil baru dari Wuling selalu dinanti-nantikan oleh banyak orang, terlebih bagi para pecinta electric vehicle (EV). Kemunculan mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition ini pun menarik perhatian para pecinta otomotif. 

Disuguhkan sebagai mobil listrik murah under Rp100 juta, mobil ini tetap membawa spesifikasi yang mumpuni. Mobil Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition ini dibekali dengan spesifikasi menarik, dari segi desain, fitur, dan lainnya. 

Desain Minimalis dengan Warna Manis

Dari segi tampilan, sebenarnya mobil Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition masih terlihat sama dengan model regular. Kemiripan tersebut tampak dari ukurannya yang mungil dan ornamen sederhana. Seperti Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia, mobil listrik ini dirancang punya konfigurasi 2+2 penumpang. 

Mobil edisi Hongguang Mini EV Youth Edition memiliki bodi berdimensi panjang 3064 mm, lebar 1493 mm, tinggi 1614 mm, serta jarak sumbu roda 2010 mm. Apabila diperhatikan lebih detail, mobil ini ternyata lebih rendah 15 mm dibandingkan versi regular.

Produsen menyediakan lima pilihan warna bernuansa manis yang menguatkan identitas mobil ini sebagai edisi pemuda. Hampir semua opsi warnanya cerah, mulai dari light mango yellow, milk apricot coffee, white peach pink, avocado green, dan iris blue. Kelir tersebut dikombinasikan dengan warna putih di bagian lampu depan, spion, pelat nomor, serta area belakang termasuk pilar B dan C.

Jika masih ke dalam kabin mobil ini, tersedia dua pilihan skema warna interior: krem dan coklat kehitaman. Bagian interior mobil ini lebih dominan bergaya retro, dibandingkan bernuansa sweet. Joknya menggunakan kain bertekstur houndstooth seperti kendaraan era 1970-an. 

Dilengkapi Teknologi Fast Charging

Mobil Hongguang Mini EV Youth Edisi ini menggunakan baterai berkapasitas 17,3 kWh. Mobil ini mampu menjangkau jarak maksimum 215 km. Meski dikategorikan dalam segmen entry level, namun mobil listrik ini sudah dibekali dengan fitur fast charging.

Berkat adanya fitur fast charging, baterai mobil ini dapat terisi dari 30 ke 80 persen dalam hitungan 35 menit. Port pengisian daya cepat mobil ini terletak di samping port charging standar yang dipasang di area grill depan. 

Untuk dapur pacunya, mobil youth edition ini mengandalkan motor listrik bertenaga 30 kW dan torsi 92 Nm. Kecepatan maksimum mobil teranyar Wuling ini masih dibatasi pada 100 km/jam serta tak ada perkiraan waktu untuk mencapai kecepatan tersebut.

Itulah tadi spesifikasi singkat dari mobil Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition. Mobil listrik terbaru dari Wuling ini sudah dipasarkan di negara asalnya. Dengan harga kurang dari Rp100 juta, mobil mungil ini tentunya dilirik oleh banyak orang yang mencari kendaraan modern dengan harga terjangkau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *