Event IMOS 2024 Segera Digelar, 50 Merek Sepeda Motor Akan Tampil

Pameran IMOS 2024

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) bakal kembali menyapa pecinta otomotif di Indonesia tahun ini. Ajang pameran sepeda motor ini akan digelar mendekati pengujung tahun, yakni pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 mendatang. 

Digawangi oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pameran IMOS hadir untuk mendukung geliat industri otomotif di tanah air. Berdasarkan data terbaru yang dihimpun AISI, pertumbuhan sektor otomotif di negeri ini memiliki potensi untuk terus berkembang. 

Sepanjang Januari hingga Juli 2024, penjualan sepeda motor domestik mencapai 3.769.838 unit. Jumlah penjualan tersebut menunjukkan peningkatan 2,54 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 3.676.358 unit. Meski sedang mengalami tantangan ekonomi global, angka tersebut memperlihatkan stabilitas permintaan sepeda motor di Indonesia. 

Pameran IMOS Bakal Mendongkrak Penjualan Sepeda Motor

Diselenggarakannya pameran IMOS diharapkan mampu mendongkrak tingkat penjualan sepeda motor di Indonesia. Kehadiran event ini diyakini dapat membantu mencapai target penjualan sebesar 6,2 juta-6,5 juta unit sampai akhir tahun 2024. 

“Kami sangat antusias menyambut IMOS 2024, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan,” ucap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS, melalui keterangan resmi.

“Kami yakin pameran kali ini akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia,” lanjut Sigit. 

Pameran IMOS 2024 Menghadirkan 50 Merek Sepeda Motor

Pameran IMOS 2024 tahun ini akan menjadi panggung bagi puluhan merek dari berbagai jenis sepeda motor. Mulai dari sepeda motor berbahan bakar bensin atau BBM maupun sepeda motor listrik bakal tampil meramaikan acara. Tak ketinggalan, event ini turut dimeriahkan oleh sepeda motor sport dan produk-produk dari industri pendukung seperti aksesoris dan apparel.

Kabarnya, ada sebanyak 50 lebih merek yang sudah mengkonfirmasi akan berpartisipasi dalam gelaran IMOS 2024. Jajaran merek otomotif ternama bakal memperlihatkan inovasi-inovasi terbarunya. 

Pameran IMOS 2024 Digelar Dimana?

Acara pameran sepeda motor rutinan ini bakal digelar di ICE BSD City, Tangerang. Event IMOS 2024 akan menggunakan area total seluas lebih dari 15.000 meter persegi di seluruh area pre-function serta hall 9 dan hall 10 di gedung tersebut. 

Tidak hanya menampilkan beragam merek dan model sepeda motor, pameran IMOS ini juga akan menghadirkan kegiatan dan layanan menarik. Salah satu acara unggulan dalam event ini adalah test ride

Untuk menyuguhkan pengalaman langsung kepada pengunjung dalam mencoba berbagai jenis sepeda motor, layanan test ride disediakan lebih inovatif. Area test ride didesain khusus supaya pengunjung bisa merasakan performa dan fitur dari beragam sepeda motor dengan teknologi termutakhir.

Selain itu, Pameran IMOS 2024 juga bakal menghadirkan sejumlah acara menarik, seperti kompetisi balap sepeda motor berbagai kelas. Acara lain yang bisa diikuti oleh pengunjung, di antaranya kuis interaktif dan bazzar, penjualan merchandise dan aksesoris eksklusif, edukasi atau seminar tentang berkendara dan safety riding, hingga program SIM dan STNK keliling. 

”Seluruh merek anggota AISI akan berpartisipasi maksimal pada IMOS 2024 ini, dan antusiasme yang sama juga ditunjukkan para peserta IMOS 2024 lainnya, menjanjikan keseruan sepanjang pameran,” ucap Sigit. “Hal ini tentu akan menjadi alasan utama bagi pengunjung untuk mencatat tanggal kehadiran IMOS 2024 pada Oktober tahun ini,” ucap Sigit. 

Demikianlah informasi mengenai pameran IMOS 2024 yang akan digelar pada 30 Oktober hingga 3 November mendatang. Pameran sepeda motor ini menarik dikunjungi untuk menyaksikan beragam merek dan model kendaraan terbaru serta inovasi yang dibawa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *