6 Sedan Bekas Under Rp100 Juta, Performa Masih Bandel

Sedan menjadi model mobil yang digandrungi oleh banyak orang. Mobil ini disukai karena bentuknya yang terkesan mewah dan elegan. Nggak cuma desainnya yang memikat mata, mobil sedan juga menawarkan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. 

Sayangnya harga baru mobil sedan yang lumayan mahal seringkali bikin banyak orang berpikir dua kali buat membelinya. Namun apabila kamu benar-benar mengidamkan mobil ini, mencari sedan bekas bisa menjadi alternatif terbaik.

Apalagi saat ini mudah sekali buat nemuin mobil-mobil sedan bekas yang dijual oleh pemiliknya. Coba datang ke showroom mobil bekas, kamu bakal berjumpa dengan beragam sedan bekas yang menunggu dipinang. Kamu juga bisa cari-cari sedan bekas secara online di berbagai platform jual beli mobil. 

Harga mobil sedan bekas bervariasi, mulai dari yang murah hingga agak mahal tergantung tipe atau mereknya. Dengan bujet Rp100 juta pun kamu bisa memboyong sedan bekas yang mungkin cocok jadi pilihanmu. Lantas apa saja mobil sedan bekas yang ditawarkan dengan harga murah namun spesifikasinya berani diadu?

Rekomendasi Sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta

Mobil sedan merupakan kendaraan yang ideal bagi keluarga kecil atau tunggangan pribadi. Bagi kamu yang sedang mencari mobil sedan, nggak perlu harus beli yang baru. Mobil sedan bekas pun bisa menjadi pilihan tepat menyesuaikan ketersediaan dana di kantong. 

Banyak mobil-mobil sedan bekas yang dijual dengan kondisi masih baik. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal kelayakan dan kinerja mobilnya buat mengantar aktivitasmu sehari-hari. Cukup membawa duit di bawah Rp100 juta, kamu bisa mendapatkan sedan bekas dengan spesifikasi yang mumpuni.

Berikut ini beberapa pilihan mobil sedan bekas di bawah Rp100 juta sebagai referensi buatmu:

Toyota Camry 2.4G 2005

Salah satu mobil sedan bekas yang selalu dilirik oleh banyak orang adalah Toyota Camry 2.4G 2005. Sedan ini dikenal sebagai mobil mewah pada masanya dan sering digunakan sebagai mobil para pejabat. Sedan Camry ini memiliki desain eksterior yang elegan dan dilengkapi interior berkelas. Harga mobil bekas ini ditawarkan mulai dari Rp70-100 juta. 

Sedan ini masih dapat diandalkan sebagai tumpangan sehari-hari karena dibekali mesin bandel khas produk keluaran Toyota lainnya. Orang-orang bengkel atau penggemar otomotif menyebut mesin mobil ini jarang rusak. Namun kekurangan dari Sedan Camry ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang terbilang boros. 

Honda Civic VTi 2005

Sedan bekas lainnya yang sangat layak untuk dipakai hingga sekarang adalah Honda Civic VTi 2005. Meski usianya nggak lagi muda, mobil merek Jepang ini memiliki desain yang tetap terlihat kekinian atau timeless. Pantas jika mobil ini masih diburu oleh banyak generasi muda saat ini. Mobil sedan bekas ini dijual mulai harga Rp80-100 juta. 

Sedan Civic yang satu ini juga memiliki mesin powerfull untuk berkendara dalam kota maupun luar kota. Mobil ini membopong mesin D17A5 1,7 liter 4 silinder segaris 16 katup VTEC. Dengan bekal mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 130HP pada 6.500rpm dan torsi maksimal 165Nm pada 4.500 rpm.

Altis G Tahun 2007

Altis G Tahun 2007 juga nggak boleh dilewatkan jika membicarakan mobil sedan bekas yang masih layak dimiliki. Mobil pabrikan Toyota ini pernah menjadi primadona kala itu karena desainnya yang eksklusif dan performanya yang tangguh. Harga bekas sedan elegan ini dibanderol sekitar Rp80-100 juta. 

Sedan Altis ini juga dikenal memiliki suspensi yang empuk, sehingga memberikan rasa enjoy bagi pengemudi maupun penumpang. Namun suspensi yang terlalu ringan ini terkadang bikin mobil jadi limbung ketika melaju kencang. Kelebihan lain mobil ini adalah ketersediaan spare partnya yang masih mudah dicari dan harganya cukup terjangkau. 

Toyota Vios 2010

Toyota Vios 2010 juga masuk deretan mobil sedan bekas pilihan dengan harga di bawah Rp100 juta. Mobil diminati oleh banyak orang karena memiliki performa tangguh dan onderdilnya yang terbilang murah. 

Mobil sedan ini juga terkenal irit konsumsi bahan bakarnya, serta bisa dipaksa meminum bensin premium. Harga Toyota Vios 2010 ini dipasaran ditawarkan dari rentang Rp60 juta hingga Rp90 juta. Beberapa sedan vios yang dijual merupakan bekas taksi. 

Honda City IDSI 2007

Honda City IDSI 2007 juga bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang mencari sedan bekas under Rp100 juta. Meski usianya lewat 16 tahun, mobil ini masih lumayan asyik untuk diajak melenggang kesana-kemari. 

Selain ini, mobil ini juga membawa mesin berkapasitas 1500cc yang menunjang kebutuhan perjalananmu. Sedan City ini merupakan lawan berat Toyota Vios di pasar mobil sedan bekas. Honda CITY keluaran tahun 2007 ini umumnya dibanderol dengan harga Rp80-90 jutaan di pasaran. 

Chevrolet Optra 1.6 2008 

Rekomendasi mobil sedan bekas lainnya yang mungkin menarik buat kamu adalah Chevrolet Optra 1.6 2008. Harga mobil ini di pasaran dijual sekitar Rp50-70 juta. Sedan Chevrolet ini masih diminati karena cukup nyaman dikendarai performa mesinnya mumpuni. 

Mesin mobil ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 109 PS dengan torsi 150 Nm. Namun ada kekurangan dari mobil ini, yaitu mencari onderdilnya tidak semudah menemukan sparepart Honda Civic atau Toyota Altis.

Itulah tadi rekomendasi beberapa mobil sedan bekas di bawah Rp100 juta yang bisa menjadi pilihanmu. Mobil-mobis di atas masih menjadi tunggangan yang menarik karena desainnya yang tetap keren dan performa yang dapat diandalkan untuk aktivitas harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *