500 Unit AION Y Plus Tiba di Indonesia, Pabrik Manufaktur Segera Diresmikan

AION Y Plus Shipment (2)

Jakarta, 26 Juli 2024 – AION Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa 500 unit AION Y Plus akan segera tiba dari China ke Indonesia. Langkah ini menegaskan kembali komitmen perusahaan dalam memenuhi janji pengiriman tepat waktu kepada konsumen. 

AION Y Plus hadir dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif untuk platform listrik murni terbaru.

Major Qin, Vice President AION Indonesia, mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas dan keandalan setiap kendaraan, termasuk AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, dalam setiap tahap pengiriman. Memastikan pengiriman Electric Vehicle (EV) tepat waktu adalah bukti nyata komitmen kami dalam memenuhi ekspektasi konsumen.”

Baca Juga: AION Memukau di GIIAS 2024 dengan Debut Perdana HYPTEC HT

Pada saat yang sama, AION juga mengumumkan mulai beroperasinya pabrik manufaktur di kawasan industri provinsi Rayong, Thailand. 

Pabrik ini ditargetkan mampu memproduksi 50.000 unit EV per tahun, dengan tujuan mendukung industri kendaraan listrik di Thailand dan menjadikan negara tersebut sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik terkemuka di Asia Tenggara.

Andry Ciu, CEO AION Indonesia, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk membawa teknologi canggih dan keandalan GAC AION ke Indonesia. Pabrik manufaktur AION di Cikampek, Jawa Barat, diharapkan akan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2025. Dengan hadirnya pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk pasar Indonesia dan ASEAN, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat.”

Tentang GAC AION

GAC AION adalah salah satu merek terkemuka dalam industri otomotif, dikenal karena inovasi, keunggulan teknis, dan komitmen terhadap keberlanjutan. 

Dengan fokus pada kualitas, keamanan, dan pengalaman pengguna yang superior, GAC AION terus menjadi pilihan utama bagi pengemudi di seluruh dunia.

GAC AION dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah meraih peringkat pertama dari JD Power Cina sebagai merek mobil listrik dengan kualitas terbaik. 

Penghargaan ini didasarkan pada Pedoman Pelaporan Kualitas Mobil China yang mencakup penilaian risiko keselamatan produk kendaraan bermotor.

Pemeringkatan oleh Aqisqauto mencakup lima topik utama: laporan kesalahan, risiko kesalahan, keandalan, keselamatan, dan pelestarian lingkungan. 

Hal ini menunjukkan bahwa GAC AION unggul dalam semua aspek yang diukur, menegaskan reputasinya sebagai merek yang tidak hanya mengutamakan kualitas, tetapi juga keselamatan dan keberlanjutan.

Pencapaian ini juga ditunjukkan melalui penjualan 1 juta unit dalam kurun waktu 4 tahun 8 bulan sejak 2019 hingga Desember 2023. GAC AION juga menduduki peringkat ke-3 dunia sebagai mobil listrik terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *