Mengenal Keunggulan Nissan Kicks e-Power, Mobil SUV Berteknologi Inovatif

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power nggak boleh dilewatkan jika ngomongin mobil SUV listrik berteknologi modern. Mobil yang diluncurkan sejak tahun 2020 ini menjadi andalan PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) dalam segmen kendaraan elektrifikasi (EV). 

Mobil Nissan Kicks e-Power terus menggaet perhatian pasar otomotif Indonesia berkat penyegaran yang telah dilakukan beberapa kali. Mobil ini memang ideal untuk tumpangan keluarga dan mendukung mobilitas harian di dalam kota maupun untuk perjalanan jauh. 

Mobil merek Jepang ini menawarkan tampilan yang sporty dan penggunaan teknologi canggih untuk memanjakan penggunanya. Lantas apa saja keunggulan yang ditawarkan SUV listrik Nissan yang membuat mobil ini layak diperhitungkan?

Keunggulan Mobil Nissan Kicks e-Power

Tak hanya hadir sebagai mobil SUV cakep dengan desain yang sporty nan elegan, mobil ini juga dilirik karena sejumlah keunggulan yang disuguhkan. Mulai dari performa, fitur-fitur modern, dan sistem keselamatan lengkap. Mari simak sejumlah kelebihannya berikut ini, sehingga memang pantas menjadi kendaraan pilihan:

Desain Berkelas

Mobil listrik ini memiliki desain yang dinamis dan sporty khas produk Nissan. Dilengkapi dengan grille V-Motion, Daytime Running Lights serta lampu depan LED, dan tampilan futuristik dengan lampu belakang LED. Dengan tampang yang berkelas, mobil ini tidak hanya cocok untuk tunggangan keluarga tetapi juga keren sebagai kendaraan anak muda. 

Interior Premium

Bagian dalam Nissan Kick e-Power juga menawarkan kelebihan tersendiri dengan interior premium. Di dalam kabin mobil ini disematkan layar touchscreen 8 inci yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Layar MID 7 inci menyajikan berbagai informasi kendaraan, seperti jarak tempuh, menu pengaturan, waktu perjalanan, dan konsumsi bahan bakar. 

Selain itu, mobil ini juga menyediakan beragam fitur tambahan termasuk tombol audio, pengaturan intelligent cruise control pada setir kemudi, serta tuas transmisi New e-Gear Shift Knob yang nyaman dan futuristik.

Nissan juga memprioritaskan kenyamanan penumpang dengan memasang jok yang menggunakan teknologi Zero Gravity ala NASA. Jok berbahan kulit ini dirancang untuk mampu mengurangi tekanan gravitasi dan memberikan sensasi melayang selama perjalanan. 

Performa dan Akselerasi Handal

Kelebihan lain yang dimiliki Nissan Kicks e-Power terletak pada dapur pacunya. Mobil ini menggunakan teknologi e-Power yang memadukan mesin 3-silinder 1.2 liter sebagai generator dengan motor listrik yang terasmbung dengan inverter berkapasitas baterai 2,06 kWh. Motor listrik EM57 dengan tipe motor AC3 synchronous menghasilkan tenaga maksimal 136 PS dan torsi puncak 260 Nm. 

Sistem e-Power ini memungkinkan penggerak motor listrik penuh, di mana roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik yang berbeda dengan sistem hybrid konvensional. Pengendara dapat memilih tiga mode berkendara: EV Mode untuk akselerasi dan kesenyapan kabin seperti mobil listrik, S Mode untuk tenaga dan responsivitas lebih tinggi, serta Eco Mode untuk efisiensi bahan bakar terbaik.

Teknologi e-Pedal yang terdapat pada mobil ini memudahkan pengendara dalam menuruni jalan dengan mengurangi kecepatan tanpa perlu menginjak rem. Suspensi MacPherson Struts di depan dan Torsion Beam dengan stabilizer di belakang memastikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan, baik onroad maupun offroad.

Sistem Keselamatan Lengkap

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap seperti Safety Shield 360, Around View Monitor (AVM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW), dan Moving Object Detection (MOD). Terdapat juga fitur-fitur lainnya meliputi Intelligent Cruise Control (ICC), Headlight Assist (HBA), Intelligent Emergency Braking (IEB), dan Intelligent Forward Collision Warning (IFCW).

Nissan Kicks e-Power generasi terbaru dijual dengan harga mulai dari Rp519 juta on the road DKI Jakarta. Mobil ini menjadi bukti komitmen Nissan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dan pengamalan berkendera yang mengesankan bagi penggunanya. Nissan Kicks e-Power merupakan kombinasi sempurna antara performa, kenyamanan, dan efisiensi pemakaian bahan bakar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *