Chery Tiggo 5X Resmi Mengaspal, Harga Under Rp300 Juta

chery tiggo 5x dijual under 300 juta di Indonesia

Mobil baru merek China, Chery Tiggo 5X resmi mengaspal di Indonesia. PT Chery Sales Indonesia memasarkan mobil ini dengan harga khusus Rp239 juta untuk 1.000 pembeli pertama. 

Chery Tiggo 5X merupakan model terbaru dari seri Tiggo untuk mengisi segmen compact SUV lima penumpang. Varian classic mobil ini dibanderol dengan harga on the road Rp249 juta. Sementara untuk varian Champion mobil ini ditawarkan seharga Rp279 juta. 

Kedatangan Chery versi baru ini bakal menambah warna baru di pasar otomotif tanah air. Mobil ini dapat menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan SUV dengan teknologi modern. Lantas bagaimana spesifikasi dari Chery Tiggo 5X dan keunggulannya?

Spesifikasi Chery Tiggo 5X

Suguhkan spesifikasi mumpuni, mobil ini dirancang memiliki daya tawar dari segi mesin, fitur, desain, hingga elemen-elemen lainnya. Specs lengkapnya di bawah ini.

Dimensi yang Compact

Chery Tiggo 5X dapat menjadi mobil ideal bagi tumpangan keluarga karena memiliki bodi yang compact. Mobil SUV lima penumpang ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.318 mm, tinggi 1.670 mm,  lebar 1.830 mm, serta jarak sumbu roda 2.610 mm. Dari segi dimensi, mobil ini bisa dibilang hampir menyerupai Wuling Alvez.

Produsen mengklaim mobil ini dibuat menggunakan rangka yang kokoh. Lebih dari 78% rangka mobil ini berbahan baja dengan kekuatan tinggi untuk memastikan ketahanan dan keamanan yang optimal.

Desain Elegan dan Premium

Mobil ini juga tampil dengan desain yang elegan dan premium untuk sebuah sporty city car. Nuansa maskulin mobil ini terbentuk dari lekuk-lekuk eksterior yang tegas dan aerodinamis, serta sentuhan grill depan yang terinspirasi dari tampang harimau.

Performa Tangguh

Chery Tiggo 5X yang baru saja diedarkan di Indonesia ini dibekali dengan dapur pacu 1.500 cc. Mesin mobil ini sanggup menyemburkan tenaga maksimum 111,4 dk (113 PS) di 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 138 Nm pada 2.750 rpm. 

Interior Berkelas dan Fitur Modern

Tak ketinggalan, Chery menambah daya tarik di bagian interior mobil ini. Kabin mobil ini didesain dengan gaya sporty. Sentuhan warna gelap terdapat di bagian kursi, area dasbor, dan door trim yang menambah kesan berkelas. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur modern untuk memanjakan penggunanya selama di perjalanan. Fitur-fitur unggul yang disematkan pada mobil ini, di antaranya headunit 10,25 inch capacitive touch screen (Android Auto dan Apple Car Play), A/C with PM 2.5 liter, dan Intelligent Voice Assistant. 

Teknologi Pendukung Keselamatan

Keistimewaan mobil ini semakin lengkap dengan adanya sejumlah teknologi pendukung keselamatan. Mobil ini membawa beberapa fitur keselamatan pasif dan aktif, mulai dari fitur ADAS (Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, and Intelligent High-beam Control Headlamp) yang ada di varian Champion.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan 6 Airbag, Electric Sunroof, 360° Camera, Hill Start Assist Control, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Override System (BOS), Traction Control (TCS), dan Hill Descent Control (HDC), termasuk fitur-fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assistant System (BAS), dan Electronic Stability Program (ESP).

Itulah tadi spesifikasi Chery Tiggo 5X sebagai mobil SUV baru yang menjumpai konsumen Indonesia. Dengan berbagai keunggulan di atas, mobil ini dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari kendaraan untuk keluarga maupun tunggangan pribadi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *