Sedan Listrik BWM i5 Meluncur di Indonesia, Hadirkan Platform Gaming

Pasar otomotif Indonesia kedatangan mobil listrik baru dari BMW. Mobil listrik BMW i5 resmi diluncurkan di tanah air untuk menggaet para pecinta sedan EV. Tak sekadar sedan berdesain elegan, mobil ini juga menjanjikan emisi nol sebagai keunggulannya. 

Sedan listrik i5 hadir sebagai generasi kedelapan dari BMW 5 series. Mobil dengan tampilan sporty ini dipastikan bakal jadi buruan para pecinta sedan premium. Selain menyuguhkan bodi yang memukau, mobil dari BMW ini juga menawarkan beragam spesifikasi unggul. 

“Hari ini kami meluncurkan generasi kedelapan BMW 5 series yang menjanjikan emisi nol dengan tampilan sporty dan elegan,” ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, ketika peluncuran BMW i5 di The Langham, Jakarta pada Selasa (26/3) lalu.

Begitu mobil ini diperkenalkan ke publik, banyak pecinta otomotif yang penasaran dengan performa dari BMW i5. Sembari menunggu harga resmi mobil ini dirilis, mari intip spesifikasi BMW i5 dan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Spesifikasi Mobil BMW i5

Sebagai mobil sedan kelas atas, tentu saja BMW i5 dirancang dengan spesifikasi yang tak main-main. Produk teranyar dari pabrikan otomotif Jerman ini bakal menjadi pesaing berat di pasar mobil sedan listrik. 

Mobil BMW i5 seolah tampil sempurna dalam berbagai segi, mulai dari desain bodi, performa, fitur-fiturnya, dan lainnya. Salah satu kebaruan yang ditawarkan dalam mobil ini yaitu platform gaming untuk memanjakan penggunanya. 

Didesain Sporty dan Berkelas

Sedan BMW i5 tampil dengan bodi berkelas seperti produk-produk premium biasanya. Menariknya lagi, mobil ini didesain dengan gaya sporty yang mampu menggoda kalangan muda dan penggemar mobil high class

Pada bagian depan mobil ini dilengkapi dengan kidney grille khas BMW. Komponen eksterior tersebut sekaligus adaptive headlamp. Berpindah ke sisi samping, didesain dua garis yang membentuk bodi mobil ini tampak atletis. Disematkan juga elemen warna biru yang menandakan kendaraan eco-friendly

Interior Estetik dan Premium

Masuk ke bagian interior mobil ini pun tak kalah memukau. Bagian dalam sedan i5 ini menunjukkan era baru produk BMW. Nuansa mewah langsung terasa begitu pengguna duduk di dalam sedan listrik ini. 

Desain interiornya tetap mengusung gaya elegan dengan bahan full vegan, mulai dari jok, door trim, dashboard, dan setir kemudi. Layaknya mobil-mobil luxury umumnya, terdapat panoramic glassroof di bagian atas kabin. Penumpang bisa merasakan cahaya natural yang menerobos ke dalam mobil. 

Performa Gahar dengan Lima Mode Berkendara

Mobil BMW i5 juga didukung dengan performa gahar dari motor listrik bertenaga 143 daya kuda dan torsi 400 Nm. Sedan ini mampu menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam yang ditempuh dalam waktu 6 detik. 

Sedan BMW i5 ini juga sanggup mengeluarkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 430 Nm. Daya jangkaunya pun cukup memuaskan karena mobil ini mampu dikendarai untuk menempuh jarak hingga 582 km. 

Tak cuma itu, BMW i5 juga menyediakan pilihan 5 mode berkendara. Salah satunya mode efficient yang bisa mengaktifkan maximal range. Dengan mengaktifkan mode tersebut, jarak tempuh mobil ini bisa bertambah hingga 25 persen.

Dibekali Baterai Berkapasitas 81,2 kWh dan Fast Charging

Kurang lengkap rasanya jika tak membicarakan komponen baterai mobil listrik terbaru dari BMW ini. Sedan i5 dibekali dengan baterai berkapasitas 81,2 kWh. Baterai mobil ini mendukung sistem pengecasan yang terbilang cepat. 

Dari segi charging, arus DC dapat mengisi baterai 10-80 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Sementara untuk pengecasan AC 11 kW, pengisian baterai 0-100 persen dapat terisi dalam hitungan 8,25 jam. 

Dilengkapi Platform Gaming Atraktif

Tak ketinggalan BMW i5 juga memperkenalkan fitur hiburan yang menarik. Mobil sedan listrik ini menyediakan platform gaming untuk memuaskan penggunanya. Pengemudi maupun penumpang bisa bermain game di dalam mobil untuk mengusir rasa bosan. 

Itulah spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan BMW i5 sebagai kendaraan listrik keluaran baru. Sedan listrik ini sangat cocok bagi konsumen yang mencari tunggangan berkelas, gaya sporty, dengan berteknologi modern. 

Bagi yang tertarik memboyong BMW i5, pemesanan sudah bisa dilakukan. Namun harap bersabar untuk menunggu harga resmi mobil ini yang rencananya diumumkan pada April 2024. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *