Penerus VW Kombi, Mobil LIstrik ID. Buzz GTX Diperkenalkan

Akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga, penerus VW Kombi. Volkswagen memperkenalkan mobil listrik ID. Buzz GTX sebagai mobil van generasi terbaru. Merek otomotif Jerman tersebut mengungkapkan mobil ini siap dijual musim panas mendatang.

Siapa yang tak kenal dengan mobil van ikonik WV Kombi? Kehadiran mobil ID. Buzz GTX ini menjadi kabar membahagiakan bagi penggemar VW model lawas. Meski dirancang dengan gaya kekinian, mobil ini tak begitu saja melepas wajah pendahulunya van Kombi. 

Jika melihat mobil ini dari luar, ID. Buzz GTX masih membawa bodi VW Kombi. Namun tentu saja mobil bertenaga listrik ini didesain dengan tampilan yang lebih segar dan dilengkapi teknologi modern. Spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan mobil ID. Buzz GTX ini menarik untuk disimak. 

Spesifikasi Mobil Listrik VW ID. Buzz GTX

VW ID. Buzz GTX diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil van dengan teknologi terbaru. Mobil bodi kotak ini sangat mendukung untuk tumpangan keluarga maupun angkutan barang, sebagaimana keunggulan dari mobil model van. 

Lencana GTX pada mobil ini menunjukkan versi sporty dari mobil VW listrik. Produk dari Volkswagen ini diposisikan di antara mobil bensin GTI (Grand Turismo Injection) dan R (model sport). Jadi mobil ini tak hanya nyaman untuk berkendara santai, tapi juga siap untuk dipacu dalam performa tinggi. 

Sebagai mobil keluaran terbaru, VW ID. Buzz GTX dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk memanjakan penggunanya. Berikut ini sederet keunggulan dari mobil van generasi teranyar dari WV.

Mampu Melaju hingga 160 Km/Jam

Dilansir dalam keterangan resmi di situs VW, mobil ID. Buzz GTX ditenagai dua motor listrik. Keduanya dipasang sebagai penggerak seluruh roda (All Wheel Drive/AWD). Mobil model GTX ini mampu melaju hingga 160 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Dilengkapi Sistem Pengisian Daya Cepat

Mobil listrik ini didukung dengan energi dari baterai dalam dua ukuran. Baterai mobil ID. Buzz GTX diklaim bisa diisi ulang secara cepat dari 10 hingga 80 dalam waktu 26 menit. Charging baterai tersebut dilakukan di stasiun pengisian daya cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW (kapasitas pengisian maksimum).

Mobil ini dapat secara otomatis mengkondisikan suhu baterai ketika perjalanan menuju stasiun pengisian daya. Teknologi ini bekerja saat masuk ke sistem navigasi satelit untuk memastikan waktu pengisian daya secara optimal. 

Akselerasi Handal dengan Roda 4MOTION

Meski berbodi kotak seperti van pada umumnya, namun mobil ini dapat memberikan akselerasi yang handal. Sistem AWD pada ID. Buzz GTX disalurkan pada satu motor penggerak elektrik di masing-masing roda depan dan belakang. 

Mobil ini didukung dengan sistem penggerak semua roda 4MOTION yang diatur secara cerdas. Sistem 4MOTION membuat mobil ini menghasilkan traksi yang kuat saat menarik trailer di medan yang basah atau gembur.

Disokong dengan sistem penggerak 4MOTION dan tenaga ekstra, mobil ini menawarkan beban trailer maksimum yang lebih besar. Versi jarak sumbu roda normal mobil ini sanggup menarik hingga 1.800 kg dengan mudah. Untuk jarak sumbu panjang mampu melakukan penarikan maksimum dengan kapasitas 1.600 kg. 

Desain Eksterior dan Interior yang Unik

Mobil listrik VW ID. Buzz GTX hadir dengan desain kombinasi gaya lama yang mendapat sentuhan fresh. Mobil ini tampak menonjol dengan bumper depan yang unik. Bodi mobil ini dipercantik dengan gril honeycomb hitam, lampu LED daytime-running berbentuk panah, dan trim eksterior hitam.

Bagian kaki-kaki mobil ini tampak garang dengan velg 19 inci atau 21 inci berwarna hitam/perak. Velg nuansa dark tersebut juga mendapat sentuhan akhir berlian yang membuatnya tampak elegan. 

Jika masuk ke bagian interior, mobil ini menyuguhkan nuansa kabin yang atraktif. VW ID. Buzz GTX didesain dengan pelapis jok microfleece jahitan merah, pipa dan branding GTX, sorot merah di roda kemudi, serta headliner hitam sebagai identitasnya. 

Dilengkapi Fitur Infotainment Terbaru dan Asisten Cerdas

Mobil VW ID. Buzz GTX juga telah menggunakan sistem infotainment modern dari Volkswagen. Fitur infotainment tersebut berjalan dalam layar 12,9 inci yang disupport prosesor tinggi. 

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan asisten suara IDA yang mengintregasi teknologi artificial intelligence ChatGPT. Fitur cerdas ini bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum. Adanya berbagai fitur canggih tersebut sangat mendukung kenyamanan penggunanya. 

Fitur Keselamatan Termutakhir

Tak ketinggalan mobil VW ini juga dibekali dengan fitur keselamatan termutakhir. Berbagai fitur canggih yang akan memudahkan pengemudi, di antaranya kendali parkir jarak jauh terkoneksi aplikasi smartphone, asisten pengarah manuver parkir, peringatan pintu keluar, dan lainnya. 

Mobil ID. Buzz GTX ini juga didukung sistem mengemudi semi-otonom yang sudah direvisi. Sistem kemudi ini bisa menyesuaikan perubahan jalur secara otomatis. Adanya teknologi ini berfungsi penting untuk bantuan pengemudi saat berkendara. 

Itulah berbagai spesifikasi menarik dari mobil VW ID. Buzz GTX. Mobil listrik berperforma tinggi ini cocok untuk kendaraan keluarga masa kini maupun sebagai pembawa barang. Bagaimana, apakah kamu menantikan mobil ini masuk ke Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *