Lebih Murah Daripada Ioniq 6, Segini Harga BYD Seal

BYD Seal adalah salah satu mobil listrik yang diandalkan oleh BYD Motor Indonesia untuk bersaing di kelas sedan. 

Dalam pameran Indonesia International Motor Show 2024 Februari lalu, BYD Seal varian Premium dibanderol sebesar Rp629 juta on the road Jakarta. Dari segi apapun, sepertinya cukup fair untuk menyebatu BYD Seal adalah pesaing dari Hyudnai Ioniq 6. 

Sedangkan untuk varian Performance AWD, harganya mencapai Rp719 jutaan. 

Nah, kalau ada niatan untuk membeli mobil ini, ada dua metode pembeliannya. Apa, tuh? 

Kamu bisa mendapatkan mobil ini secara cash atau kredit. Khusus buat yang pengen beli BD Seal secara kredit, ada skema paket Angsuran Dibayar di Belakang (ADDB). 

Hah, apa, tuh? 

Skema ADDB adalah skema yang dirancang jika ada konsumen menggunakan uang muka tertentu. Termasuk angsuran pertama, sehingga jumlahnya lebih ringan untuk dibayar pada bulan berikutnya. 

Lalu, cicilan pertama akan dibayarkan pada bulan beriutnya. Untuk pembelian BYD Seal secara kredit, konsumen bisa memilih tenor yang variatif. Sesuai dengan kemampuan. Mulai dari 12, 24, 38, dan 48 bulan. 

Untuk nilai angsuran, besarannya bisa dipilih dari Rp13 jutaan hingga Rp56 jutaan. Hanya saja, konsumen nggak bisa segera mendapatan produk  yang sudah diimpikan. Ya, semua orang harus inden terllebih dulu selama kurang lebih 3 bulan. Wah, lama juga, yhaaa. 

Bukan tanpa alasan kenapa harus inden. Karena BYD Seal adalah model yang paling diminati dibanding varian lalin, yaitu Atto 3 dan Dolphin. Padahal, harganya tergolong tinggi, namun jauh lebih rendah dari Hyundai Ioniq 6, yang mencapi Rp1.22 miliar on tehe road Jakarta. 

Spesfikasi BYD Seal

Untuk seri performance AWD, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 523 dk dan torsi maksimal 679 Nm. Baterai yang digunakan sebesar 82,56 kWh membuat mobil ini dapat digunakan untuk berkandara sejauh 580 km. 

Lalu untuk BD Seal versi premium hanya punya tenaga maksimal 308 dk dan torsi 360 Nm. Baterai yang digunakan juga cuma 83,56 dengan jarak tempuh sebesar 650 km. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *