Gagah dan Compact, Ini Harga Suzuki Jimny 3 Pintu Terbaru

update harga suzuki jimny 3 pintu

Peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di awal tahun ini sukses bikin heboh pecinta otomotif tanah air. Salah satu yang cukup membetot perhatian adalah isu penaikan upping price dari harga rilis. 

Hanya saja isu ini tak mengurangi minat konsumen untuk memburunya, lantaran membawa nama Jimnya yang terkenal akan sejarahnya sebagai jip off-road yang mumpuni. 

Meskipun hype versi 5 pintu masih terasa sampai sekarang, Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap memasarkan varian 3 pintu untuk konsumen yang masih berminat pada modelnya yang kompak. 

Spesifikasi Suzuki Jimny 3 Pintu

Di sektor dapur pacu, Suzuki Jimny dibekali mesin K15B 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 102 dk di 6.000 rpm. Mesin ini sanggup menghasilkan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. 

Suzuki Jimny 3 pintu punya perangkat keamanan yang tergolong komplet. Seperti Dual Airbags, Brake LSD Traction Control, ESP, rem ABS, hingga ISOFIX. 

Untuk mendukung kemampuan off-road, Suzuki Jimny punya penggerak ALLGRIP Pro 4WD (2H, 4H, dan 4L). 

Ada juga fitur yang bisa digunakan saat berkendara di medan yang berat, seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Control. 

Suzuki Jimny 3 pintu tersedia dalam 8 warna dan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. 

Dikutip dari website resmi Suzuki Indonesia, harga Suzuki Jimny 3 pintu mulai dari Rp443 jutaan. 

Baca Juga: Bingung Pilih Jimny 5 Pintu atau 3 Pintu? Ini Spesifikasi Keduanya!

Fitur Suzuki Jimny 3 Pintu

Bicara soal fitur, Suzuki Jimny versi 3 pintu memang tak dilengkapi dengan kamera mundur dan sakelar power window bagian tengah seperti yang tesemat pada Jimny 5 pintu. 

Ukuran head unitnya juga lebih kecil yaitu 6,8 inchi. Jumlah airbag juga cuma ada dua di bagian depan. 

Walau begitu, secara keseluruhan tak ada perbedaan yang signifikan. Head unit Jimny 3 pintu juga mendukung koneksi USB, bluetooth, dan smartphone. 

Ada juga sistem AC dengan fitur autoclimate dan pemanas yang bisa mengatur suhu secara otomatis untuk meningkatkan kenyamanan di perjalanan. Waw! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *