Lokasi SPKLU di Tol Trans Sumatera dari Bakauheni – Palembang

Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera dimana saja? Ini dia daftarnya

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung telah menambah 13 titik baru Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang Tol Trans Sumatera ruas Lampung. 

Dalam keterangannya, General Manager PLN UID Lampung mengatakan pembangunan 13 titik baru SPKLU tersebut dikebut dalam waktu satu malam hingga siap beroperasi. 

Setidaknya, penambahan titik baru SPKLU tersebut akan memperkuat 7 titik SPKLU yang sudah beroperasi sebelumnya. 

Titik SPKLU yang baru ini tersebar di ruas tol Lampung (Bakauheni arah Kayu Agung), antara lain di Rest Area KM 20A, Rest Area KM 33A, Rest Area KM 67A, Rest Area KM 87A, Rest Area KM 116A, Rest Area KM 208A, dan Rest Area KM 234A. 

Sedangkan untuk Kayu Agung arah Bakauheni, antara lain di Rest Area KM 215B, Rest Area KM 116B, Rest Area KM 87B, Rest Area KM 67B, Rest Area KM 49B, dan Rest Area KM33B. 

Lalu tujuh titik SPKLU yang sudah beroperasi sebelumnya, antara lain di Rest Area KM 49A, Rest Area KM163A, Rest Area KM 172B, Rest Area KM 20B, SPKLU Els Coffee Roastery Jalan Soekarno Hatta Bandar Lampung, SPKLU Kantor PLN UP3 Tanjung Karang, dan SPKLU PLN UID Lampung . Sehingga total jumlah SPKLU yang ada di Lampung ada 20 titik. Lumayan, juga ya. 

SPKLU yang beroperasi juga terdiri dari berbagai jenis. Antara lain medium fast charging, fast charging, dan ultra fast charging. Semuanya bisa diakses dari aplikasi PLN Mobile. 

SPKLU Ruas Tol Sumatera Selatan

Di Sumatera Selatan, PT Hutama Karya menyiapkan enam unit SPKLU untuk ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka). 

Dikutip dari Antara, keenam lokasi SPKLU tersebut antara lain di Rest Area KM 163A, Rest Area KM 172B, KM 277A, KM 269B, KM 306B, dan KM 311A. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *