Spesifikasi Mobil MG VS HEV, Siap Menjumpai Konsumen Indonesia

Morris Garages (MG) Motor Indonesia mengumumkan bakal memperkenalkan mobil barunya ke konsumen di tanah air. Namun produk yang akan diluncurkan masih rahasia dan teka-teki. Dugaan kuat, mobil yang akan dihadirkan adalah MG VS Hybrid Electric Vehicle (HEV). 

Brand otomotif asal Inggris ini membuat konsumen di Indonesia menebak-nebak apa produk yang akan diluncurkan. Yang jelas MG akan meramaikan pasar kendaraan ramah lingkungan dengan menambah pilihan mobil listrik. Jika melihat unggahan akun Instagram @mgmmotor.id, siluet dan fasia depan mobil yang dimaksud mirip MG VS HEV. 

Memang MG Motor Indonesia masih belum membeberkan lebih jelas mengenai tipe mobilnya. Namun jika benar kode tersebut adalah MG VS HEV, maka Indonesia bakal menjadi negara Asia Tenggara selanjutnya yang dimasuki mobil ini setelah Thailand. Mari kita intip seperti apa spesifikasi mobil MG VS HEV dan keunggulannya. 

Spesifikasi Mobil MG VS HEV 

MG VS HEC bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang mencari mobil listrik dengan teknologi futuristik. Mobil ini juga dapat menjadi opsi ideal untuk tunggangan keluarga dan mobilitas sehari-hari. Produk dari MG ini digadang-gadang bakal jadi pesaing Toyota Yaris Cross Hybrid. Reviewnya seperti apa? Simak di bawah ini.

1. Berkapasitas Lima Orang Penumpang

Mobil MG VS HEV memiliki ukuran yang cukup ringkas, namun support untuk tumpangan keluarga jumlah sedang. Dengan dimensi yang lebih simpel, mobil ini juga nyaman buat kendaraan pribadi atau mobilitas harian. 

Mobil ini hadir dengan dimensi panjang 4.323 mm, lebar 2.809 mm, dan tinggi 1.63 mm, serta jarak sumbu roda 2.625 mm. Mobil hybrid ini dirancang dengan kabin untuk kapasitas penumpang sebanyak lima orang. 

2. Tampilan Lebih Futuristik dan Elegan

MG VS HEV sebenarnya dibangun di platform yang sama dengan mobil MG ZS. Namun mobil ini mendapat sentuhan tambahan, sehingga hadir lebih futuristik dan agresif. Mobil ini didesain dengan lampu depan yang seolah menyatu dengan bagian grille. Terdapat garis horizontal warna biru yang identik dengan produk kendaraan listrik. 

Jika menengok bagian bumper, terdapat aksen tiga dimensi yang membuat mobil ini terlihat lebih atraktif. Sementara untuk bagian belakangnya, desainnya dibuat senada dengan fasianya. Berpindah ke sisi samping, terdapat lekukan bodi serta garis tegas yang memanjang. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof di bagian atapnya untuk menambahkan kesan mewah. Pada bagian buritan, bodi terlihat berisi yang dikombinasikan dengan bumper cukup tebal dan spoiler atap.

Tak ketinggalan bagian roda mobil ini juga menawarkan daya tarik tersendiri. Mobil ini dilengkapi dengan pelek model two tone berukuran 17 inci. Sementara ban yang membalut peleknya berukuran 215/55. 

3. Teknologi Hybrid Berperforma Tangguh

Membicarakan soal dapur pacu, mobil MG VS HEV didukung dengan mesin kapasitas 1,5 L. Mobil ini dapat diandalkan untuk perjalanan jauh karena mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 Tk dan torsi. Mesin konvesionalnya didukung dengan motor listrik berdaya 95 Tk dan torsi 200 Nm. 

4. Menyediakan Beragam Fitur Keselamatan

Soal fitur keselamatan MG VS HEV ini tak perlu diragukan lagi. Mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan bagi pengemudi, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Assist (EBA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Hill Start Assist.

Gimana setelah melihat berbagai spesifikasi di atas, makin nggak sabar nungguin mobil MG VS HEV dijual di Indonesia? Lalu berapa sih harga mobil ini? Mobil hybrid ini ditawarkan di Thailand dengan harga mulai 859.000 baht atau kisaran Rp375 juta untuk tipe paling rendah. Sementara varian tertingginya dibanderol 919.000 baht atau kisaran Rp402 juta. 

Menarik dan menjanjikan juga ya mobil hybrid satu ini. Gimana pun juga, kita masih butuh waktu sampai benar-benar hadir di Indonesia. Kali aja kalian udah kepincut, persiapkan dulu deh tabungan buat bisa bawa pulang MG VS HEV ke garasi rumahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *