Penyegaran! Audi A3 Kenalkan Varian Baru Bergaya Off-Road

Produsen mobil asal Jerman, Audi, meluncurkan varian baru dari model A3. Mobil versi facelift dari Audi ini tampil dengan desain lebih agresif dan menawarkan teknologi canggih. Tak hanya itu, Audi juga memperkenalkan varian A3 allstreet dengan gaya off-road

Wajah baru mobil Audi model A3 ini menarik perhatian para pecinta otomotif. Audi melakukan penyegaran pada beberapa komponen mobil, mulai dari desain, fitur modern, serta rancangan yang menunjang kenyamanan. 

Audi menghadirkan pembaruan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari mobil gaya terkini serta kemudahan tingkat tinggi dalam berkendara. Mari intip seperti apa spesifikasi dan keunggulan mobil Audi A3 Sportback dan A3 Allstreet teranyar dari Audi.

Mobil Audi A3 Sportback Terbaru

Audi memoles mobil A3 varian Sportback dan sedan mengikuti perkembangan industri otomotif era sekarang. Audi A3 versi baru ini mendapat peningkatan di bagian depan berupa intake udara samping yang besar. 

Pada bagian belakang mobil ini juga diberi sentuhan sporty, sehingga tampak elegan dan energik. Bagian belakangnya dilengkapi dengan bumper baru dan diffuser yang khas dari Audi. Tak hanya sebagai aksesoris untuk mempercantik mobil, diffuser ini juga menambah aerodinamis saat melaju dalam kecepatan tinggi. 

Kurang afdol rasanya jika melihat mobil keluaran terbaru tanpa fitur-fitur modern. Mobil Audi A3 Sportback sudah dibekali dengan layar sentuh 10,1 inci untuk memudahkan penggunanya. Selain itu, mobil ini juga menyediakan kokpit virtual Audi dan charger atau pengisian daya nirkabel. Terdapat dua port pengisian daya USB tipe C di konsol tengah depan dan dua port tambahan di belakang. 

Mobil Audi A3 All Street Varian Terbaru 

Audi A3 allstreet merupakan mobil model crossover yang dihadirkan sebagai kendaraan serbaguna. Model yang dirancang dengan kombinasi desain SUV dengan hatcback ini memang sedang jadi tren di kalangan penggemar otomotif. 

Pada varian terbarunya, Audi A3 Allstreet membawa karakteristik penampilan seperti mobil off-road. Mobil ini memiliki ground clearance yang ditingkatkan sampai 3 cm. Dengan jarak antara titik rendah mobil dengan tanah demikian, mobil ini mampu melakukan pergerakan lincah di berbagai medan jalan.

“Sebagai crossover di kelas kompak premium, tampilan A3 allstreet sangatlah unik,” tutur Team Leader Exterior Design Audi AG, Stephan Fahr-Becker, dilansir dalam laman resmi perusahaan. 

Audi juga tak melewatkan bagian-bagian kecil dalam penyegaran A3 Allstreet. Mobil versi baru ini didesain dengan side skirt rocker berwarna gelap dan trim di area pintu bagian bawah. Adanya sentuhan baru tersebut makin menunjukkan bahwa mobil ini hadir bergaya off-road namun tetap estetik. 

Soal kenyamanan pengemudi atau penumpang tetap jadi prioritas oleh Audi. Mobil A3 Allstreet terbaru didukung dengan suspensi 15 mm lebih tinggi daripada varian Sportback. Setelan pegas pada mobil ini mampu memberikan keseimbangan yang sangat baik untuk kenyamanan dan akselerasi yang terjaga. 

Audi tak melupakan bagian roda-rodanya. Mobil ini dilengkapi dengan pelek standar 17 inci. Selain itu, Audi juga menyediakan pelek dengan ukuran 18 inci dan 19 sebagai alternatif. 

Dari segi fitur modern, sama sepert Audi A3 Sportback. Mobil A3 Allstreet ini juga memiliki touch screen 10,1 inci, kokpit virtual Audi, dan pengisian daya nirkabel. Jumlah port pengisian daya dalam mobil ini juga sama dengan saudaranya tersebut. 

Itulah ulasan singkat dari Audi A3 Sportback dan A3 Allstreet versi baru. Lalu berapa harga mobil baru dari Audi tersebut? Audi A3 model standar dibanderol dengan harga mulai dari 35.650 Euro atau setara Rp606,7 jutaan. Sementara varian Allstreet dijual seharga 37.450 Euro atau sekitar Rp637,4 jutaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *