Mobil Terbaik Untuk Keluarga Kecil 2024

Jalanan di perkotaan kini semakin padat. Hal ini bikin orang kota melirik mobil yang kompak, lincah, dan gesit saat bermanuver di keramaian. Satu lagi, mobil ini juga harus irit konsumsi BBM-nya. Yak, karena kita tahu jalanan yang enggak lancar malah bikin BBM yang terbakar semakin banyak. 

Biasanya, mobil kecil dirancang untuk mengangkut paling banyak 5 penumpang. Walaupun dari segi ukuran lebih kecil, namun tetap bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi penumpangnya. 

5 Rekomendasi Mobil untuk Keluarga Kecil dan Terjangkau

Untuk keluarga kecil, pilihan mobil terjangkau sangatlah banyak. Beberapa ini ada lima di antaranya yang kami sarankan untuk kamu cek lebih lanjut.

1. Daihatsu Ayla

    Daftar pertama adalah Daihatsu Ayla. Sebuah mobil LCGC keluaran Daihatsu yang dibekali mesin 1000 cc. Sehingga menjadikannya mobil yang irit BMM dan cocok digunakan di area perkotaan yang padat. 

    Mobil yang mungil lagi unyu ini punya banyak pilihan warna, lho. Mulai dari black solid, dark grey metalic, sampai orange metallic. Gimana, sudah menentukan pilihan? 

    2. Honda Brio

      Membicarakan mobil keluarga kecil, tentu sulit untuk tidak memasukkan Honda Brio dalam daftar ini. Ya, Honda Brio adalah mobil kecil yang laris manis di pasaran. Seperti kacang goreng, mobil berkapasitas 1199 cc sangat mudah ditemui di mana saja.

      Mirip seperti Avanza dan Xenia, kalau di jalanan. Tiap disalip, pasti muncul lagi di depan. Meskipun termasuk kategori mobil LCGC, Honda Brio punya varian sporty, yaitu tipe RS, lho. 

      3. Suzuki Ignis

        Suzuki juga nggak mau ketinggalan dalam meramaikan pasar mobil kecil. Ya, Suzuki Ignis sendiri memiliki desain dasar yang mungil, sehingga sangat cocok untuk mendukung mobilitas di perkotaan. 

        Mobil berjuluk mini crossover ini ditenagai mesin 1197 cc dengan torsi maksimal 83 hp. Jangan salah, walaupun kecil, Suzuki Ignis masih memberikan legroom yang lega bagi penggunanya. 

        4. Nissan March

          Mobil keluarga kecil yang juga punya banyak peminat. Siapa sih, yang nggak tergoda dengan tampilan mobil yang satu ini? 

          Ukuran mungil bukan segalanya dan Nissan membuktikan lewat mobil ini. Ditenagai mesin 1.2L, Nissan March sangat disukai keluarga muda, karena selain performanya yang memang andal, berbagai fiturnya juga sangat memanjakan. 

          5. KIA Picanto

            Mobil kecil nan imut buatan pabrikan Korea Selatan ini sangat cocok buat dijadikan mobil pertama. Desainnya simpel, futuristik, dan dinamis ala keluarga muda. 

            Tergolong sebagai small hatchback, Picanto dibekali mesin 4 silinder 1250cc yang irit BBM. Torsinya mencapai 120 Nm pada 4000 rpm. Lumayan, kan? 

            Nah, itu dia beberapa opsi mobil keluarga terbaik tahun ini. Kalau mau tahu informasi teraktual seputar otomotif? Ya hanya oto24.id

            Leave a Reply

            Your email address will not be published. Required fields are marked *