Mobil Maung Pindad Dijual untuk Umum, Tempuh 800 KM Sekali Fulltank

Memiliki mobil militer sebagai tunggangan pribadi kini bukan hanya sebatas angan-angan. Kabar baiknya, mobil Maung Pindad sudah dijual untuk konsumen umum. Mobil buatan lokal ini diproduksi oleh PT. Pindad (Persero), BUMN yang bergerak di bidang Alutsista atau peralatan pertahanan. 

Selama ini mobil Maung Pindad jadi andalan TNI untuk mendukung operasi militer. Kabar PT. Pindad akan memasarkan mobil rakitannya ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Dari info-info sebelumnya, Pindad berencana menjual Maung dalam dua versi yaitu versi sipil dan militer. 

“Kenalin, Pindad Maung V2 yang bakal jadi inceran para pria Macho di Prestige Image Motorcars. Body tempur, tahan banting, dan keawetan bensin nya bikin mupeng buat dibawa pulang,” tulis dalam unggahan di akun media sosial Prestigemotorcars.

Setelah selama ini hanya digunakan untuk kendaran tempur, kini Maung Pindad sudah menjumpai pengguna umum. Mobil ini sudah mejeng di salah satu dealer premium Prestige di Jakarta. Maung Pindad tentunya bakal jadi buruan konsumen yang mencari kendaraan tangguh dan bandel buat menerjang berbagai medan. 

Spesifikasi Mobil Maung Pindad

Pindad telah memperkenalkan Maung versi mobil sipil rasa militer. Mobil ini dihadirkan sebagai kendaraan off-road untuk pasar komersial. Sebagai mobil adaptasi kendaraan militer, tentunya spesifikasi Maung ini pun tak main-main dan dijamin bakal memanjakan penggunanya. 

Bodi Tangguh dan Desain Macho 

Mobil Maung Pindad dirancang dengan bodi tangguh, desain gagah, dan tahan banting khas kendaraan tempur. Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.931 mm, tinggi 1.820 mm, lebar 1.640, dan jarak sumbu roda 3.090 mm. 

Jika menengok komponen kaki-kaki mobil ini, Maung Pindad sudah tentu sangat kokoh dan stabil. Lintasan ideal untuk pergerakan mobil ini memang di luar aspal atau jalan alam, seperti tanah, medan berbatu, hingga berpasir. Mobil karya anak bangsa ini dibekali dengan velg 17 inci dan ban Mud Terrain (MT) yang tampak garang. 

Performa Gahar dari Mesin Diesel 2500 CC

Soal performa tak perlu diragukan lagi, mobil Maung ini ditenagai mesin diesel yang berasal dari Toyota Hilux berkapasitas 2.949 cc. Berbekal dapur pacu tersebut, mobil ini mampu bergerak dengan mantap meski membawa beban banyak. 

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan yang membuat mobil ini sangat nyaman dan responsif di berbagai kondisi. Akselerasinya pun sangat handal dengan suspensi depan berupa independent, coilover dan suspensi belakang rigid, coilover, 4 link

Mobil ini juga sanggup melaju dengan topspeed seperti Land Rover. Maung Pindad diklaim dapat melesat mencapai kecepatan maksimum hingga 120 km/jam. Jadi tak hanya tangguh melibas medan-medan berat, mobil ini juga siap dipacu dalam kecepatan tinggi. 

Sanggup Tempuh 800 KM Sekali Fulltank

Belum lengkap jadi mobil tempur jika tak dibekali dengan kapasitas bahan bakar yang besar. Mobil Maung Pindad ini juga diklaim mampu menempuh jarak hingga 800 km dalam sekali fulltank. Jadi cukup dengan sekali isi tangki bensin penuh, pengguna bisa bepergian jauh tanpa perlu sering isi bahan bakar. 

“Kapasitas Fulltank itu 80 liter, buat 800 km. Jadi Jakarta-Surabaya bisa atau ujung Jawa bisa. Ini dibuat di Bandung Jawa barat, mobil ini bisa dipakai offroad, seperti Land Rover dan mobil ini bisa mencapai topspeed hingga 120 km/jam. So What are you waiting for?” tulis dalam media sosial Prestige.

Itulah informasi mobil Maung Pindad dipasarkan secara massal. Hadirnya mobil Maung untuk konsumen umum ini menjadi upaya PT. Pindad menyediakan kendaraan aman dan nyaman. Mobil ini sangat ideal bagi kamu yang membutuhkan kendaraan dengan paket lengkap, mulai dari performa tangguh, kinerja handal, serta kenyamanan dan keamanan penuh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *