Mercedes-Benz Perkenalkan G-Class Terbaru, Makin Perkasa Buat Off-Road

Mercedes-Benz akhirnya memperkenalkan mobil G-Class generasi terbaru. Secara tampilan memang tak ada perubahan signifikan pada keluaran teranyar ini. Namun mobil ini diklaim memiliki performa lebih sempurna dan kian perkasa buat off-road

Meski tak menyuguhkan tampang fresh, G-Class generasi terbaru dihadirkan dengan teknologi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Markus Schafer, pihak Mercedes-Benz, mengungkapkan bahwa mobil ini dibekali teknologi baru khas Mercedes-Benz guna memanjakan penumpangnya. 

“G-Class generasi terbaru ini meningkatkan standar petualangan nyata di dalam jalan raya dan di jalur off-road. Dengan portfolio kami dalam hal penggerak listrik, rekam jejak sebagai pionir di sistem infotainment MBUX, serta kenyamanan tambahan dan fungsi off-road, telah siap untuk melanjutkan kisah suksesnya sebagai The Geländewagen,” ucap Schäfer dalam keterangan resmi.

Mobil gagah ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang mencari kendaraan buas di jalur off-road, namun tetap kapabel di jalan raya. Mari simak apa saja terobosan baru dan spesifikasi mobil G-Class teranyar dari Mercedes-Benz ini. 

Spesifikasi Mobil G-Class Terbaru

Mercedes-Benz masih menampilkan G-Class generasi terbaru dengan wajah ikoniknya. Meski demikian, mobil ini mengusung sejumlah upgrade dari sisi mesin, rangka kaki-kaki, dan teknologi canggih di dalamnya. 

1. Mempertahankan Desain Ikonik yang Mempesona

Sebelum menjamah desain mobil ini, perlu diketahui bahwa huruf ‘G’ pada nama G-Class merupakan singkatan dari Geländewagen. Kata tersebut memiliki arti kendaraan segala medan. 

Mobil model G-Class diluncurkan pertama kali oleh Mercy pada tahun 1979. Namun sampai detik ini, mobil ini masih memakai wujud yang terkesan sama dengan bentuk kotak nan ikonik. 

G-Class generasi terbaru enggan meninggalkan nuansa lama dari generasi terdahulunya. Mobil ini tak mendapat perubahan desain secara drastis sejak 45 tahun berjalan. 

Jika ngomongin ubahan paling kentara dari G-Class terbaru ini, kamu bisa melihat di bagian radiator grille yang dipertampan empat buah garis horisontal. Bumper depannya juga mendapat sentuhan baru yang disebut dengan squircle look

Mercy juga memberikan penyegaran pada tampilan belakang mobil ini. Selain itu, G-Class terbaru juga mendapat permak pada model klading pilar A dan spoiler lip bagian sudut atapnya. Sejumlah revisi tersebut membuat mobil ini makin aerodinamis dan kian sempurna secara akustika. 

Bodi luar G-Class ini juga dibalut dengan warna baru Sodalite Blue Metallic. Mercy juga melengkapi mobil ini dengan paket desain dalam pilihan Professional Line, Exclusive Line, hingga AMG Line. 

Berpindah ke bagian interior, Mercy juga memainkan perubahan. Penyegaran yang membedakan G-Class ini dengan generasi sebelumnya terletak pada akses cepat ke OFFROAD COCKPIT. Tak ketinggalan, Mercy juga memasang sistem infotaiment MBUX 12,3 inci untuk kokpit. 

2. Akselerasi Makin Handal untuk Off-Road

Mercy mengklaim mobil ini menghadirkan standar baru di segmen kendaraan off-road. Mobil dengan platform ladder-frame ini dirancang memiliki kaki-kaki yang handal dalam menggilas segala medan. 

G-Class generasi terbaru juga dilengkapi dengan mode berkendara Trail, Rock, dan Sand. Beragam mode berkendara tersebut telah dikembangkan untuk lebih piawai menaklukan segala medan berat. Fitur menarik tersebut menjadi pendukung bagi DYNAMIC SELECT yang sudah lama hadir di kebanyakan produk Mercedes-Benz. 

3. Mesin Canggih Bertenaga Buas

Mobil G-Class terbaru didukung dengan teknologi mild hybrids dengan integrated starter-generator (ISG), serta perangkat kelistrikan 48 volt. Dengan sistem elektrifikasi tersebut, mobil ini memberikan repons yang lebih baik dan kenyamanan yang makin oke. 

Dalam sistem penggeraknya, Mercedes-Benz mempercayakan transmisi 9G-TRONIC untuk mobil G-Class generasi terbaru. Dapur transmisi tersebut lebih responsif dan tangguh, sehingga membuat pergerakan mobil ini makin bandel. 

4. Harga Mercedes-Benz G-Class Terbaru

Banyak penggemar otomotif yang menantikan harga resmi mobil G-Class ini diumumkan. Namun sejauh ini Mercedes-Benz masih enggan membeberkan terkait harganya. Kabarnya, mobil ini mulai bisa diboyong pada tahun depan untuk pasar Inggris. 

Based on rumor yang berhembus, mobil G-Class generasi terbaru dibanderol dengan harga 40.000 poundsterling untuk varian standarnya. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, berarti harga jual mobil ini sekitar Rp800 juta. Namun perlu diingat bahwa nominal tersebut merupakan rumor untuk harga di region Eropa. 

Itulah tadi tilikan sekilas dari mobil Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru. Mobil ini bisa menjadi pilihan ideal bagi kamu yang mengidam-idamkan tunggangan tangguh nan perkasa di segala medan. Namun harap bersabar untuk menantikan kapan mobil ini masuk ke Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *