Jetour, Mobil China yang Siap Masuk Pasar Indonesia

Satu lagi pabrikan mobil China yang siap masuk ke Indonesia adalah Jetour, merek mobil murah yang masih bagian dari Grup Chery yang menyatakan diri masuk ke pasar Indonesia per Maret 2024. 

Di Indonesia, Jetour membawa bendera Jetour Motor Indonesia untuk bersaing dengan para “pemain” lawas di industri otomotif tanah air. Dirangkum dari berbagai sumber, varian mobil yang akan dijual mulai bulan Juli mendatang berjenis SUV. 

Siapa Jetour? 

Jetour adalah pabrikan mobil asal China yang berdiri pada tanggal 22 Januari 2018. Produsen mobil yang masih bagian dari Chery Holding Group ini adalah spesialis mobil SUV. 

Sebelum masuk ke Indonesia, Jetour sudah menjual mobilnya di banyak negara. Mulai dari Myanmar, Arab Saudi, Meksiko, Chile, Ekuador, Paraguay, hingga Uzbekistan. 

Oleh Jetour, Indonesia dianggap sebagai pasar yang penting, sehingga pabrikan ini memutuskan untuk mencoba peruntungan di pasar mobil dalam negeri. 

Pabrikan Spesialis SUV

Jika produsen mobil asal China kebanyakan identik dengan mobil listrik, Jetour tampak berbeda. Untuk itu Jetour bakal meluncurkan dua model, yaitu Dashing dan x70 Plus, yang merupakan SUV standar yang menggunakan mesin 1.500 cc turbo. Siapa yang suka turbo? 

Kabarnya peluncuran perdana kedua model tersebut akan dilakukan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Juli mendatang. Harganya, menurut Jetour akan berada di bawah Rp500 juta. 

Produksi kedua mobil ini akan bekerjasama dengan Handal Motor Indonesia sebagai mitra perakitan. Wuih, mobil rakitan lokal. Terdengar sangat menarik, bukan? 

Gambar: Youtube/Kyle Liong Cars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *