Hyundai Ioniq 5 N Masuk Indonesia Tahun Ini, Mobil Listik Performa Buas

Mobil listrik high performance Hyundai Ioniq 5 N siap menggemparkan pasar otomotif di Indonesia. Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, bakal mendatangkan produk unggulannya tersebut ke tanah air pada tahun ini. 

Masuknya Hyundai Ioniq 5 N ke Indonesia sangat dinantikan oleh para penggemar mobil listrik kelas atas. Ioniq 5 N dihadirkan sebagai mobil sport bertenaga listrik yang juga diperuntukan bagi pemakaian harian. Mobil berperforma dewa ini tampil sangat berbeda dengan Ioniq 5 yang sudah lebih dulu mengaspal. 

Hyundai Ioniq 5 N dipastikan dapat menjadi pilihan ideal bagi konsumen yang mencari mobil listrik mewah. Dari tampilan luarnya saja, mobil ini sudah terlihat tampan dengan emblem N yang ikonik. Daripada diliputi rasa penasaran, mari intip seperti apa spesifikasi mobil listrik Ioniq 5 N ini. 

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N

Mobil Ioniq 5 N menandai misi Hyundai dalam memproduksi kendaraan listrik berkinerja tinggi. Konsumen di Indonesia mungkin sudah akrab dengan generasi terdahulu dari Hyundai yaitu Ioniq 5 EV standar. Tapi Ioniq 5 N ditawarkan sebagai produk berbeda yang telah mendapat upgrade tingkat tinggi.

Sebagai mobil mahal dengan harga selangit, tentunya Hyundai Ioniq 5 N dibekali dengan spesifikasi unggul dalam berbagai segi. Jika dibandingkan dengan Ioniq 5 EV, ada banyak ubahan yang membuat Ioniq 5 N diklaim sebagai mobil listrik performa ganas, di antaranya:

1. Dibekali Tenaga hingga 650 PS

Dapur pacu Hyundai Ioniq 5 N berani diadu dengan mobil-mobil listrik unggulan di kelasnya. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga luar biasa hingga 650 PS dan torsi maksimum 770 Nm. 

Hyundai Ioniq 5 N ini sanggup memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 3,4 detik saja. Tak cuma itu, mobil ini juga ditenagai motor ganda yang menghasilkan 641 tenaga kuda (478 kW). Mobil ini bisa dipacu dalam kecepatan tinggi hingga 260 km/jam. 

Mobil listrik dari Hyundai ini bisa mencapai kecepatan dari nol hingga 60 mph dalam tiga detik saja. Bahkan kecepatan tertinggi yang bisa dikeluarkan mencapai 161 mph. Kinerja yang diberikan tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan Ioniq 5 EV standar yang hanya menyuguhkan kecepatan maksimum 115 mph. 

2. Dilengkapi Baterai Mumpuni dan Pengisian Cepat

Hyundai Ioniq 5 N dibekali dengan baterai 84 kWH untuk mendukung perjalanan jauh. Berbekal kapasitas daya tersebut, mobil listrik mampu menempuh perjalanan hingga 448 km (WLTP). Berkat charging DCFC 350 kW, mobil ini bisa mengisi daya dari 10% ke 80% dalam waktu cuma 18 menit. 

3. Menyediakan Fitur-Fitur Mobil Sport

Keistimewaan lain dari Hyundai Ioniq 5 N terletak pada fitur-fitur di dalam mobil ini. Untuk mendukung kenyamanan dan pengalaman menarik saat berkendara, mobil ini menyediakan fitur-fitur ala mobil sport. Mobil listrik Ioniq 5 N telah didukung dengan fitur N- eshift dan N Active Sound +.

Sistem N e-shift pada mobil ini berfungsi memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi. Fitur N Active Sound + di mobil Hyundai ini tidak hanya menyuguhkan suara EV futuristik, namun juga menghasilkan deru knalpot dan mesin layaknya mobil sport.  

Menariknya lagi, fitur tersebut memadukan sistem 10-speaker (8 internal dan 2 eksternal) yang memiliki tiga tema suara khas, yaitu Ignition, Evolution, dan Supersonic. Adanya fitur N Active Sound + dapat membantu pengemudi dalam mengukur tingkat penggunaan gas. 

Hyundai Ioniq 5 N akan Diperkenalkan di Indonesia Tahun Ini

Mobil listrik andalan Hyundai ini dipastikan akan masuk ke Indonesia pada tahun 2024. Pihak Hyundai Motor Asia-Pacific menyebut kemungkinan besar Ioniq 5 N diperkenalkan di tanah air pada akhir kuartal ketiga antara bulan September atau Oktober. 

Mobil Ioniq 5 N tak cuma sebatas dipasarkan di tanah air. Hyundai juga akan merakit mobil performa tinggi ini di pabrik Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Namun pihak Hyundai belum mengungkapkan lebih lanjut soal kapan Ioniq 5 N mulai diproduksi di sini. 

Itulah kabar mobil Hyundai Ioniq 5 N yang siap menjumpai konsumen Indonesia. Mobil listrik berperforma buas ini dipastikan bakal jadi rebutan para penggemar mobil sport atau EV mewah. Lantas berapa harga mobil ini? Ketika awal dijual di Korea pada September 2023, Hyundai Ioniq 5 N dibanderol dengan harga 76 juta Won atau setara Rp875 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *