Honda HR-V Model 2024 Diluncurkan, Lebih Eksotik!

Honda HR-V model 2024 resmi dirilis di Jepang, negara asal merek ini. HR-V keluaran terbaru ini hadir dengan penyegaran pada beberapa komponennya. Produk teranyar dari Honda ini bakal meramaikan pasar mobil SUV.

HR-V menjadi salah satu produk Honda yang cukup laris, termasuk di Indonesia. Munculnya HR-V model terbaru ini diprediksi juga bakal menggaet banyak konsumen. Mobil HR-V banyak digandrungi karena menawarkan berbagai kelebihan, mulai dari bodinya yang gagah, performa yang tangguh, dan lainnya. 

Sebagai perbandingan dengan generasi sebelumnya, lantas seperti apa spesifikasi HR-V model 2024 yang diluncurkan di negeri sakura ini?

Desain yang Lebih Maskulin

Honda HR-V model fresh ini mendapat sedikit polesan di bagian interior maupun eksteriornya. Jika masuk ke area interior, mobil ini dilengkapi fascia atau panel dashboard dengan desain grille sewarna dengan bodi yang menjadi ciri khas. Namun ada sedikit perubahan, yakni desainnya lebih melebar dan mengotak seperti grille Honda Elevate.

Jika menengok bagian eksterior, mobil ini juga mendapat sedikit perubahan pada lampu belakangnya. Lampu belakang HR-V 2024 didesain dengan dua garis lampu berwarna merah yang membuat mobil ini tampak makin ramping. 

Di luar dua bagian tersebut, tampak tidak ditemukan revisi yang signifikan. Desain HR-V versi Jepang ini masih sama dengan model sebelumnya. Tak hanya desain bodi secara keseluruhan, komponen pelek dan bumpernya pun masih meniru keluaran terdahulunya. 

Hadirkan Varian HuNT yang Eksotik

Pembaruan yang paling mencolok dari HR-V 2024 ini adalah dari segi warna. Honda menyuguhkan varian HuNT dengan warna hijau tua dan biru. Kedua varian warna ini membuat mobil ini terlihat lebih maskulin dan eksotik. 

Pada HR-V varian hijau tua, dilengkapi dengan roof rail fitur khas SUV. Adanya komponen ini sangat menguntungkan bagi pengemudi yang gemar memasang roof box untuk membawa barang-barang. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan kaca spion warna perak, pelek hitam, serta aksen orange di bagian underguard dan housing lampu kabut.

HR-V varian biru pun tak kalah memikat. Mobil varian ini didesain dengan konsep dual tone yang membuatnya terlihat lebih stylish dan elegan. Mobil ini hadir dengan kombinasi biru di bagian bodi dan warna perak pada atap dan kaca spion. 

Peningkatan Fitur Keamanan

Kurang lengkap rasanya jika tak meninjau sistem keamanan mobil keluaran baru ini. HR-V versi Jepang ini diberi peningkatan dalam segi safety untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengemudi. 

Fitur Honda Sensing pada mobil ini telah mendapat tambahan Traffic Jam Assist (TJA). Adanya TJA berfungsi memberikan bantuan kemudi pada kecepatan rendah. Selain itu, terdapat juga fitur Collision Mitigation Throttle Control untuk melindungi pengendara jika mengalami akselerasi dadakan. Sistem keselamatan ini sangat berguna ketika pengemudi salah menginjak pedal. 

Ditenagai Mesin Hybrid yang Lebih Responsif

Mari berpindah ke bagian mesin atau tenaga mobil ini. HR-V terbaru ini hadir dengan pilihan mesin hybrid 1,5 liter, DOHC, i-VTEC, bertenaga 105 PS dan 127 Nm. Selain itu, didukung juga dengan tambahan tenaga motor listrik 131 PS dan torsi 253 Nm. Disebutkan bahwa Honda telah memberikan upgrade pada mesin ini, sehingga suaranya lebih nendang dan tarikannya makin responsif. 

Itulah info dan review singkat Honda HR-V model 2024 yang diluncurkan di Jepang. Dengan pembaruan pada beberapa bagian, mobil ini bisa jadi salah satu opsi SUV pilihan di kelasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *