Harga Toyota GR Corolla Rilis Bulan Ini, Pecinta Mobil Sport Merapat!

Akhirnya harga Toyota GR Corolla dirilis bulan ini. Mobil merek Jepang ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak even Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2023 lalu. Harga jual mobil mewah ini diprediksi bakal melampaui harga GR Yaris.

“Target mudah-mudahan bulan ini kita akan umumkan harganya. Pada saat itu akan formal SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Bisa dibayangkan jika mobil ini lebih mahal dari GR Yaris, maka spesifikasinya pun juga lebih unggul. Dipastikan Toyota GR Corolla bakal memberikan kepuasan bagi para pecinta mobil sport. Mobil ini dihadirkan sebagai model hatchback dengan desain sporty yang kuat. 

Pihak Toyota Astra Motor memperkirakan mobil ini menggaet pemesan awal sekitar 50 konsumen selama satu bulan diperkenalkan di Indonesia. Sembari menantikan mobil kelas atas ini, mari simak seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Toyota GR Corolla dan harganya.

Spesifikasi Toyota GR Corolla

Mobil GR Corolla memang diluncurkan untuk memikat pasar pecinta motorsport. Sejak awal dikenalkan dalam ajang pameran mobil di tanah air, produk ini sudah bikin banyak konsumen kepincut. Tak mengagetkan sebenarnya, sebab mobil ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan unggul di kelasnya. 

Mobil Hatchback Mewah dengan Desain Sporty 

Mobil ini bukan dirakit dari basis mobil sedan Corolla Altis maupun SUV Corolla Cross seperti yang sudah dipasarkan di Indonesia. Toyota GT Corolla tampil sebagai mobil hatchback yang kental dengan aura sporty

Toyota GR Corolla ini dibangun di atas platform TNGA-C Toyota. Mobil ini dibuat dengan penguatan bingkai yang dikembangkan khusus oleh Gazoo Racing di pabrik Toyota Motomachi, di negara asalnya Jepang. Jadi dipastikan mobil ini memiliki sasis yang tangguh dan memberikan akselerasi yang handal.

Kubikasi Mesin Terkecil Tapi Output Power Terbesar

Mobil Toyota GR Corolla ini dirancang dengan teknologi hasil riset divisi Gazoo Racing. Kendaraan ini menjadi mobil dengan kubikasi mesin terkecil, tapi memberikan output power terbesar di dunia. GR Corolla menyuguhkan versi yang ditenagai dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc seperti GR Yaris. 

Meski dibekali dengan mesin yang sama dengan varian GR Yaris, namun dapur pacu Toyota GR Corolla ini masih unggul di atas kertas. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 300 PS dan torsi 370 Nm dalam 3.000-5.550 rpm. 

Performa Gahar dalam Tiga Mode

Mesin mobil ini dikombinasikan dengan transmisi manual enam kecepatan (auto rev-matching). Selain itu, GR Corolla ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda GR Four untuk opsi tiga mode: Normal, Sport, dan Track

Didukung dengan performa gahar, mobil Toyota GR Corolla mampu melaju dari titik 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 5,5 detik. Mobil ini juga dirancang untuk memberikan kenyamanan pengemudi sesuai gaya berkendara dan kondisi medan jalan.

Mobil ini menggunakan electronic multi-plate clutch untuk menghasilkan gaya penggerak depan dan belakang yang bervariasi. Dengan sistem penggerak 4WD pada mode Drive, GR Corolla ini dapat mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah. 

Harga Mobil Toyota GR Corolla

Toyota sudah membuka pre-book untuk mobil GR Corolla ini sejak even Indonesia International Motor Show 2024 pada Februari lalu. Ketika itu mobil ini diestimasi dengan harga jual mencapai Rp1,3 miliar. 

Saat pengumuman harga GR Corolla nantinya, secara resmi perusahaan juga bakal membuka pemesanan mobil ini. Setelah harga jualnya dirilis nanti, perusahaan juga sudah menyediakan dokumen formal SPK. 

Itulah informasi bagi pecinta otomotif yang menantikan pengumuman harga Toyota GR Corolla secara resmi. Melihat spesifikasi yang gahar dan performanya yang tangguh, mobil ini bisa menjadi opsi terbaik bagi penggemar mobil sport. Gimana, apakah kamu juga melirik mobil ini sebagai tunggangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *