Gejala Fuel Pump Mobil Bermasalah, Akibatnya Bisa Begini

Fuel pump alias pemompa bensin punya peran yang sangat penting pada sebuah mobil. Memilik fungsi memompa bahan bakar ke ruang bakar, akan runyam jika fuel pump mobil bermasalah. 

Ketika fuel pump mengalami masalah, akan mengakibatkan performa mobil jadi ikut menurun akibat suplai bahan bakar yang terganggu. 

Gejala Fuel Pump Bermasalah

JIka fuel pump pada mobil bermasalah, maka akan muncul beberapa gejala berikut ini: 

1. Mesin Sulit Hidup

Gejala pertama yang mengindikasikan fuel pump bermasalah adalah mobil jadi sulit untuk dihidupkan. Ini bisa terjadi karena bahan bakar tidak bisa masuk dengan sempurna ke ruang pembakaran. Meskipun berkali-kali dicoba untuk dinyalakan, mesin tak akan bisa hidup. 

2. Suara Fuel Pump Berisik

Gejala fuel pump bermasalah yang kedua adalah suara fuel pump yang berisik. Fuel pump akan terdengar seperti mendengung. Bahkan saat posisi kunci kontak di ACC, fuel pump sudah mulai berdengung. 

3. Performa Mobil Terganggu

Gejala lain dari fuel pump yang bermasalah adalah performa mobil yang terganggu. Gangguan ini bisa bermacam-macam, lho. Misalnya yang paling mudah dikenali adalah laju mobil yang terhambat. 

Kalau sudah begini, alangkah baiknya untuk mengganti dengan fuel pump yang baru. 

Itulah tadi ragam gejala fuel pump mobil bermasalah. Nah, salah satu cara merawat fuel pump mobil adalah menggunakan bahan bakar tanpa timbal. Yak, betul, pilih bahan bakar yang sesuai dengan kompresi mobilmu, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *