Disebut Bakal Maju Pilgub DKI, Segini Isi Garasi Ahmad Sahroni

Nama crazy rich Priok, Ahmad Sahroni tiba-tiba mencuat dalam bursa pencalonan pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Hal ini nggak lepas dari jawaban Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ketika disodori pilihan Ahmad Sahroni atau Anies Baswedan untuk bertarung di kontestasi DKI 1. 

Selain sebagai politisi moncer, Ahmad Sahroni selama ini dikenal pecinta otomotif tanah air karena koleksi kendaraannya bikin ngiler siapa saja. 

Koleksi Kendaraan Mewah Ahmad Sahroni

Di garasi rumahnya terparkir beragam mobil mewah dari banyak pabrikan. Dan asal tahu saja, kendaraan-kendaraan mewah tersebut terparkir di dalam gang sempit kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Per laporan LHKPN (Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara) 16 Maret 2023, nilai total kendaraan yang nongkrong di garasi saja bernilai sekitar 20 miliar Rupiah. Kalau di total ada 26 kendaraan bermotor yang dikoleksi oleh salah satu anggota Timnas Amin ini. 

Mobil Porshce 9E3 RS lansiran tahun 2016 tercatat sebagai kendaraan termahalnya, senilai Rp6,6 miliar. Ada juga mobil ikonik Ferrari 366 tahun 2016 senilai Rp2,5 miliar. 

Nggak hanya kendaraan terbaru, Ahmad Sahroni juga mengoleksi beberapa kendaraan lawas dan nilainya juga, aduh, mahal untuk ukuran orang biasa. 

Bapak yang satu ini punya motor Vespa Kongo tahun 1963 senilai Rp30 juta. Untuk mobil tua, Ahmad Sahroni punya VW Beetle tahun 1963, yang ditaksir harganya mencapai Rp100 jutaan. 

Crazy Rich Priok di Dunia Otomotif

Sebagai seorang petrolhead, Ahmad Sahroni nggak cuma seneng koleksi mobil aja. Beberapa kali dirinya menjabat posisi mentereng di dunia otomotif. Misalnya pernah jadi Presiden BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), Presiden McLaren Club Indonesia (MCI), dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Di dunia balap, Ahmad Sahroni pernah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta 2022 dan Wakil Ketua Steering Committe Formula E 2023. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *