Cek! 5 Mobil Listrik Terbaru 2024 yang Makin Futuristik

Peminat mobil listrik di Indonesia semakin meningkat seiring berjalannya tahun. Jika kita amati, saat ini mudah sekali menjumpai berbagai merek mobil listrik yang berseliweran di jalan. Di era electric vehicle (EV), para pabrikan otomotif berlomba-lomba mengeluarkan mobil listrik terbaik. 

Pada tahun 2024, ada beberapa mobil listrik terbaru yang akan mewarnai dunia otomotif. Para produsen saling bersaing untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi lebih canggih. Di samping menyajikan fitur-fitur yang futuristik, faktor kenyamanan pun semakin ditingkatkan di setiap mobil listrik keluaran terbaru.

Di pasaran Indonesia sendiri, bursa mobil listrik telah diramaikan oleh brand ternama seperti Hyundai dan Wuling. Di samping kedua brand otomotif terlaris tersebut, bakal ada mobil listrik terbaru tahun ini yang makin futuristik. 

Mobil Listrik Terbaru 2024

List mobil listrik terbaru tahun ini menarik untuk disimak, terlebih bagi para penggemar electric vehicle. Berbagai mobil listrik keluaran terbaru tidak hanya hadir membawa inovasi dari segi teknologi modern. Tren mobil listrik kini juga mengusung visi berkelanjutan agar lebih ramah lingkungan. 

Berikut ini deretan mobil listrik terbaru 2024 serta kelebihannya masing-masing yang menarik untuk disimak:

Audi Q4 e-tron

Salah satu mobil listrik teranyar yang dinanti-nantikan adalah Audi Q4 e-tron. Produsen otomotif asal Jerman ini menambah jajaran mobil listrik mereka untuk memikat pengguna electric vehicle. Audi Q4 e-tron merupakan mobil SUV listrik yang dirancang dengan desain kompak yang elegan. 

Audi Q4 e-tron hadir sebagai mobil listrik high specifications dengan performa yang tangguh dan mengesankan. Dengan kerangka atau platform MEB Volkswagen, mobil listrik ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman, menyenangkan, serta ramah lingkungan. Audi Q4 e-tron sangat mendukung kebutuhan berkendara sehari-hari sekaligus handal menempuh jarak yang jauh

Tesla Model Y Refresh

Tesla turut meramaikan pasar mobil listrik tahun 2024. Sebagai pionir industri mobil listrik, Tesla telah mengumumkan pembaruan pada mobil Model Y untuk tahun ini. Mobil ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengendara yang menginginkan gaya, performa, serta konsep berkelanjutan. 

Tesla Model Y Refresh diperkirakan memiliki beragam teknologi dan fitur yang lebih futuristik dibanding generasi sebelumnya. Pabrikan otomotif dari Amerika ini bakal meningkatkan kinerja baterai, fitur keselamatan yang lebih modern, serta kemampuan jarak tempuh. 

BMW iX

BMW, produsen otomotif asal Jerman ikut meramaikan pasar mobil listrik dengan menghadirkan BMW iX sebagai mobil listrik mewah nan futuristik. Mobil ini tampil dengan desain yang elegan serta penggunaan teknologi lebih modern.

BMW iX bakal meramaikan persaingan mobil listrik segmen premium. Sebagai mobil listrik high class, BMW iX dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan yang luxury yang menjamin pengalaman berkendara menyenangkan dan tangguh menempuh perjalanan jauh.

Ford Mustang Mach-E GT Performance Edition

Jajaran mobil listrik terbaru selanjutnya adalah Ford Mustang Mach-E GT Performance Edition. Pabrikan otomotif dari Amerika ini menyajikan gaya klasik yang dipadukan dengan teknologi canggih dan kiranya sangat ideal bagi para penggemar mobil sport dengan performa tangguh dan desain mewah.

Mach-E GT Performa Edition dari Ford Mustang hadir dengan daya tarik estetika dan performa yang powerful, berkinerja gahar dan akselerasi mengesankan di berbagai medan. 

BYD Dolphin

Mobil listrik terbaru selanjutnya datang dari produsen otomotif asal negeri Tiongkok yaitu BYD. Perusahaan Build Your Dream (BYD) berkomitmen meramaikan industri EV melalui beberapa produk yang sudah dikeluarkan maupun yang akan diperkenalkan tahun ini yakni BYD Dolphin. 

BYD Dolphin merupakan mobil model hatchback elektrik yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur futuristik, mobil listrik BYD Dolphin menawarkan kenyamanan optimal bagi pengemudi dan penumpang. 

Mampu mencapai jarak tempuh sekitar 410 hingga 490 kilometer, sistem tenaga listrik mobil ini menghasilkan 201 daya kuda dan torsi 310 nm. Dengan kinerja yang optimal, BYD Dolphin dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 7 detik.

Itulah tadi sejumlah mobil listrik terbaru yang bakal mewarnai dunia otomotif tahun 2024 beserta keunggulannya masing-masing. Dilihat dari segi fitur, desain, kenyamanan, hingga kebermanfaatannya untuk lingkungan. Bagaimana? Sudahkah kamu memilih mobil listrik incaranmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *