BYD Seagull Honor Edition, Mobil Listrik 150 Jutaan Rasa Lamborghini

BYD Seagull Honor Edition

Produsen mobil listrik kenamaan asal China, BYD resmi meluncurkan Seagull Honor Edition untuk pasar China. Mobil yang satu ini diklaim memiliki harga terjangkau dengan aroma  Lamborghini yang kental. Lho, kok bisa? 

BYD Seagull hadir untuk menyusul kesuksesan BYD Dolphin di pasar global. Bahkan untuk hal ini, BYD sampai mengganti nama Seagull menjadi Dolphin Mini untuk pasar Amerika Selatan. 

BYD Seagull Si Mini Lambo

Menariknya, Seagull atau Dolphin Mini mendapatkan julukan Si Mini Lambo. Julukan ini bukan semata karena tampilannya yang terlihat tampan, tapi juga karena faktor Wolfgang Egger. 

Ada yang tahu, siapa beliau? 

Wolfgang Egger adalah mantan desainer Lamborghini yang memiliki andil besar dalam proses perancangan BYD Seagull Honor Edition. 

Mobil yang satu ini nantinya akan menyasar anak muda perkotaan sebagai target marketnya. 

Spesifikasi BYD Seagull Honor Edition

Untuk menyusul seri Doplhin, BYD membekali Seagull Honor Edition dengan motor listrik bertenaga maksimal 55 kW. Diklaim, mesin ini sanggup memberikan torsi hingga 135 Nm. 

Untuk memberikan opsi pada konsumennya, BYD menawarkan dua pilihan baterai yaitu baterai Blade LFP masing-masing berkapasitas 30,08 kWh dan 38,88 kWh. 

Dilansir dari situs resmi BYD, dengan kapasitas baterai 30,08 kWh, mobil bisa melaju sejauh 305 km. Sedangkan baterai 38,88 kWh sanggup membawa mobil sampai dengan jarak 405 km. Sungguh, range yang lumayan jauh, ya. 

Di China sendiri, versi termurah BYD Seagull Honor Edition dibanderol 69.800 Yuan atau sekitar 151 jutaan. Kalau masuk ke Indonesia, tentu bakal jadi pilihan yang menarik, ya, Sobat Oto24. 

Sumber gambar: Dokumentasi BYD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *