Bocah SD Bonceng 3 Nyangkut di Atap Rumah, Ternyata Ini Penyebabnya!

Viral di media sosial video yang menunjukkan motor dan pengendaranya nyangkut di atas atap rumah. Video tersebut menunjukkan dua remaja putri terjebak bersama sepeda motor di atas genteng rumah orang. 

Seperti dilansir DetikJabar, peristiwa kocak namun juga naas ini terjadi di Jalan Ciwangkid, Kecamatan Culamega, Kabupatan Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Dalam video tersebut terlihat seorang remaja putri duduk di atas jok, sedangkan seorang temannya terjebak di puing-puing genting. Satu teman lainnya berada di bawah rumah. 

Dan tentu saja, genting rumah yang jadi tempat mendarat ketiga remaja putri tadi hancur berantakan setelah dihantam sepeda motor.

Memangnya, apa sih, penyebab motor nyangkut di genteng rumah orang?

  • Rem blong

Penyebab utama kecelakaan ini adalah rem motor yang blong saat melintasi jalan menurun. Pengendara yang tak bisa menguasai kendaraan kemudian sengaja melempar kendaraan ke sebelah kiri, sehingga motor nyangkut di rumah seorang warga. 

Rupanya posisi jalan yang sejajar dengan atap rumah yang bikin Lani Alviani, sang pengendara membuat keputusan ini.  Sangar sih, di saat-saat genting seperti itu, Dek Lani benar-benar tepat memilih genting rumah orang sebagai tempat mendaratkan motornya. 

  • Tidak menguasai teknik berkendara sepeda motor

Bagi sebagian orang tua, adalah sebuah kebanggaan ketika anaknya masih di bawah umur sudah bisa mengendarai sepeda motor. Padahal ada bahaya yang mengintai di balik kebanggaan semu macam ini. 

Ada banyak hal terkait berkendara yang harus dipelajari. Jadi, nggak cuma sebatas ngegas, tanpa tahu cara mengerem yang benar. 

Jadi buat para orang tua, tidak memberikan kendaraan bermotor pada anak di bawah umur adalah keputusan terbaik! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *